Konsep Pendidikan Maria Montessori dalam Mengembangan Potensi Motorik dan Bahasa Anak
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Samsul Munir Amin, M.A. (2007). Menyiapkan Masa Depan Anak Secara Islami, Jakarta: Amzah.
Mukhtar Latif, dkk. (2013). Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Aplikasi. Jakarta: Kencana Prenada Group.
Miftahul Huda, (2009). Idealitas Pendidikan Anak Tafsir Tematik Q.S. Luqman, Malang: UIN-Malang Press.
Y.B Suparlan. (1984). Aliran-aliran Baru dalam Pendidikan, Yogyakarta: andi Offset.
Cooper & Schindler. 2011. Business Research Methods 11thed. New York: McGraw-Hill Companies Inc.
Lesley Britton, Montessori Play & Learn. (1992). a Parents Guide to Purposeful Play from Two to Six, New York: Crown Publishers, Inc.
Maria Montessori, Metode Montessori: Panduan Wajib untuk Guru dan Orangtua Didik PAUD (Pendidikan Anak usia Dini), Terj. Ahmad Lintang Lazuardi.
Syefriani Darnis (2018). Aplikasi Montessori Dalam Pembelajaran Membaca, Menulis dan Berhitung Tingkat Pemulaan Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Caksana - Pendidikan Anak Usia Dini.
Ainun Mardhiah dan Dewi Sartika (2021). Efektifitas Metode Montessori Terhadap Peningkatan Perkembangan Motorik Halus Anak Usia 5-6 Tahun. Social and Humanities, 7 (2) 400-407.
Jaipaul L. R dan James E. J, (2011), Pendidikan Anak Usia dini; dalam berbagai pendekatan, Jakarta: Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.30596/al-hanif.v1i2.8776
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Hanif (Jurnal Pendidikan Anak dan Parenting)
Alamat Redaksi: Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Mucktar Basri No.3 Medan
Situs web: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ALHANIF/index
Email: alhanif@umsu.ac.id