Implementasi Metode Tikrar Pada Program Tahfidzul Qur’an
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahsin W. Alhafidz. 2005. Bimbingan Praktis Menghafal Al-Qur’an. Bumi Aksara.
Annahlawi, Abdurrahman. 2004. Pendidikan islam di rumah, sekolah, dan masyarakat. Gema Insani
As-Salami, Muhammad bin Isa, Abu Isa At-Tirmidzi. n.d. Al-Jami’ as-Sahih At-Tirmidzi.
Budianti, Rahayu, Mardianto Mardianto, and Zulheddi Zulheddi. 2020. “Implementation of Tikrar Methods in Memorizing Al-Qur’an in Tahfidzul Qur’an Foundation Al-Fawwaz Medan.” Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education (BirLE) Journal 3 (2): 974–80. https://doi.org/10.33258/birle.v3i2.1025.
Gade, Fithriani. 2014. “Implementasi metode takrār dalam pembelajaran menghafal al-qur’an” Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA Februari XIV (2): 413–25.http://journal.ar-raniry.a.id
Kurnia, Alaika M. Bagus dan Aliah, Nelud Daraajatul. 2021. “evaluasi pembelajaran tartil al-qur’an dalam teori tadarruj dan tikrar ibnu khaldun (Studi Analisis Pada Metode Bil Qolam Di SMP Khadijah Surabaya)” 7 (1): 44–57.http://ejournal.kopertais.4.or.id.
Maulidiah, Arini Intan. 2018. “Efektivitas Metode Tikrar Dalam Menghafal AL-Quran Juz 30 Pada Mahasiswi Ta’lim Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.” Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Islam Indonesia. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11250
Mawaddati, Ika Romika. 2020. “metode menghafal al-qur’an di pesantren tahfidhul qur’an nahdlatut thalabah kesilir wuluhan jember.” Education Journal, 45–56. : https://doi.org/10.31537/ej.v5i1.419
Miles, Matthews B. and Huberman, A. Michael. 1992. An Expanded Source Book Qualitative Data Analysis.
Muhammad Khairul Safa’at, Nurul Latifatul Inayati. 2019. “Efektivitas Metode Tikrar Dan Talqin Dalam Meningkatkan Pembelajaran Al- Qur'an.” URECOL: University Research Colloquium, 4. http://repository.urecol.org/index.php/proceeding/article/view/644
Noer, S, and E F Rusydiyah. 2019. “Model Evaluasi Pembelajaran Tahfidzul Qur’an Berbasis Coin Pro 2 (Studi Komparasi Pembelajaran Tahfidz Di Turki, Malaysia, Dan Indonesia).” EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan 3 (2): 138–50. https://doi.org/10.33650/edureligia.v3i2.1128
Sanjaya, Wina. 2008. Perencanaan Dan Desain Sistem Pembelajaran. Prenada Media Group
Utami, Nestia Fauzi, Ikin Asikin, and Helmi Aziz. n.d. “Penggunaan Metode Tikrar Dalam Kemampuan Menghafal Al-Quran Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam,” 6–11. https://scholar.google.ca/citations?view_op=view_citation&hl=en&newwindow=1&user=dRau_ToAAAAJ&citation_for_view=dRau_ToAAAAJ:_kc_bZDykSQC
Yaumi, Muhammad. 2014. Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran Disesuaikan Dengan Kurikulum 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.30596%2Farrasyid.v1i1.8378
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat Redaksi: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jln. Kapten Mucktar Basri No. 3 Medan
Homepage: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ARRASYID/index
Email: arrasyid@umsu.ac.id