Dinamika Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Studi Komparatif Kelembagaan TK dan RA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (2015). NSPK (Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria) Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PAUD Berbasis Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Direktorat Pembinaan PAUD, Dirjen PAUD Dikmas.
Handayani SI, dkk. (2015). Metode Gerakan dalam Menghafal Hadits. Jakarta: Madrasah Terpadu An-Nahl.
Kementerian Agaman RI. (2016). Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor: 3489 tahun 2016 tentang Kurikulum Raudhatul Athfal. Jakarta: Kementerian Agama RI
Oemar Hamalik, (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Peraturan Menteri Pendidikan & Kebudayaan No.146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 PAUD
Rizka Harfiani (2016). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Raudhatul Athfal, Pendekatan Tematik dan Saintifik. Medan: CV. Media
Thalib Syamsul Bachri, (2010). Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris dan Aplikatif, Jakarta: Kencana.
Undang-Undang Republik Indonesia No.20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Bandung: Citra Umbara
Afifatu Rohmawati, (2015). Efektivitas Pembelajaran TK Miftahul Huda Kec.Turen Kab. Malang. Jurnal Pendidikan Usia Dini, Volume 9 Edisi 1, April 2015
Amiruddin, (2014). Internalisasi Nilai-Nilai Agama pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Perwanida 1 Lipu Kabupaten Majene. Jurnal Al-Qalam Volume 20 Nomor 1 Juni 2014
Mahyumi Rantina. Pembelajaran Agama di Sentra Iman dan Taqwa Taman Kanak-Kanak Huffazh Payakumbuh. Jurnal Pesona PAUD Volume 1 Nomor 1
Muthmainah, (2017). Kurikulum Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al-Azhar Lamgugob Banda Aceh. Pusat Jurnal UIN Ar-Raniry 2017
Muhammad Ali Saputra, (2014). Penanaman Nilai-Nilai Agama pada Anak Usia Dini di RA. DDI Addariyah Kota Palopo. Jurnal Al-Qalam Volume 20 Nomor 2 Desember 2014
Sutjipto, (2015). Persepsi Masyakarat terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Volume 21 Nomor 1 April 2015
DOI: https://doi.org/10.30596/arrasyid.v1i2.8746
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.