PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PK


Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Picture And Picture dan mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Picture And Picture dalam proses pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V-B SDN 077785 Tuhembuasi dengan jumlah siswa 15 orang, laki-laki 6 orang dan perempuan 9 orang. Adapun hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada pelajaran PKnmeningkat dengan penerapan model pembelajaran Picture And Picture,pada akhir siklus rata-rata hasil belajar siswa 82 dengan persentase ketuntasan 89% dan rata rata hasil refleksi pelaksanaan proses pembelajaran diakhir siklus mencapai 86,32 % . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKndi kelas V-B SDN 077785 Tuhembuasi meningkat dengan penerapan model pembelajaran Picture And Picture dan Proses pembelajaran PKndi kelas V-B SDN 077785 Tuhembuasi dapat diperbaiki dengan penerapan model pembelajaran Picture And Picture

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v2i3.8677

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


(EJOES) Educational Journal of Elementary School

Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera Utara
Kampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id
Creative Commons License
Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License