MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAK KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN PKn

Rudiman Heraha

Abstract


Tujuan penelitian: (1) Mendeskripsikan proses pembelajaran PKn dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. (2) Mendeskripsikan rata-rata hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. (3) Membuktikan secara signifikan kualitas proses pembelajaran baik dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (4) Membuktikan secara signifikan rata-rata hasil belajar baik dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 075047 Bakaru dengan subjek penelitian siswa kelas VI-B yang berjumlah 21 orang yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 11 orang perempuan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v2i3.8678

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


(EJOES) Educational Journal of Elementary School

Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera Utara
Kampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id
Creative Commons License
Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License