MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDI

Haris Suwondo, Akhirawati Akhirawati

Abstract


Tujuan penelitinan ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model quantu learning. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas di kelas V SD Al-Ittihadiyah Sei Rombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rendahnya hasil belajar sains pada peserta didik dengan rata-rata nilai 6,67% dari 30 peserta didik. Kemudian setelah dilakukan siklus I terdapat peningkatan sebesar 56, 67% namun masih banyak peserta didik yang belum tuntas dan kemudian dilakukan II, Pada siklus ini terdapat peningkatan yang signifikan mengenai hasil belajar peserta didik yaitu naik 96,67% dari tiap siswa dengan ketuntasan belajar ratarata 83. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model quantum learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Keywords


Model Quantum Learning, Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v2i2.9309

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


(EJOES) Educational Journal of Elementary School

Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera Utara
Kampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id
Creative Commons License
Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License