Pelatihan Pembukuan Sederhana Bagi Usaha Kecil Untuk Meningkatkan Pemahaman Pencatatan Keuangan Di Desa Puntik Tengah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala

Dewi Maharani, Ikhwatun Hasanah

Abstract


Indonesia merupakan Negara yang unsur penunjang dan penggerak perekonomiannya dari usaha kecil. Usaha kecil merupakan usaha yang banyak dijalankan oleh masyarakat. Sebagian besar usaha yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pemerintah Indonesia dengan berbagai kebijakan ekonomi berusaha mengembangkan dan memberdayakan usaha kecil sebagai salah satu penopang perekonomian secara nasional, menyediakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai wirausaha.


Keywords


Pelatihan, Pembukuan sederhana, Usaha kecil

Full Text:

PDF

References


Harahap,S., S. (2013). Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan. Edisi kesebelas, Rajawali Pers, Jakarta.

Haysim, Diana. 2013. Kualitas Manajemen Keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). (Studi kasus pada Distribution Store (Distro) di Kota Medan). Jurnal Jupiis Vol. 5 No 2.

Maulani. Terra Saptina. (2016). Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana dan Motivasi Kewirausahaan pada Kelompok Usaha Makanan RW 02 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Bandung. Jurnal Dharma Bakti STIE Ekuitas, 1(1),p.33

Rio F Wilantara dan Susilawati (2016). Strategi dan Kebijakan Pengembangan UMKM. Refika Aditama

Rivai, V. (2013). Comercial Bank Management: Manajemen Perbankan dan Teori ke Praktik. Edisi 1. Cetakan 1. Jakarta: Rajawali Pers.




DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v2i1.5144

DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v2i1.5144.g4620

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Online ISSN:2685-9882