Aktivitas Penjualan Dengan Pemanfaatan Sistem Informasi

Sri Dewi Anggadini

Abstract


CV. Adjienyoman Fiberglass adalah perusahaan yang memproduksi barang yang terbuat dari resin/fiberglass didirikan pada tahun 2006 oleh Rizal. Barang yang terbuat dari resin/fiberglass ini jauh lebih awet dibandingkan plastik dan besi dan bahan ini pun banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan khususnya manufaktur agar saluran pembuangan limbah lebih tahan lama jika terkena bahan kimia. Metode penelitian dalam pengembangan sistem ini dengan menerapkan Object Oriented Analyst and Design dengan menerapkan bahasa pemodelan Unified Modeling Language (UML). Pemanfaatan sistem informasi penjualan ini, dapat meningkatkan sistem promosi penjualan Adjie Nyoman Fiberglass dalam aktivitas sehari-hari dan membantu mengembangkan usahanya yang selama ini berjalan dengan baik.

Keywords


Penjualan, sistem, Informasi,sistem penjualan

Full Text:

PDF

References


Bodnar, George, H. and Hoopwood, William, S. 2000. Accounting Information System. Eight Edition.New Jersey: Prentice Hall Inc,

Lilis Puspitawati dan Sri Dewi Anggadini. 2011. Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Dadang Suwanda. 2013. Strategi Mendapatkan Opini WTP Laporan Keuangan Pemda. Jakarta: PPM.

DeLone, W., and McLean E.R. 2003. The DeLone and McLean Model of Information System Success: A Ten Year Update. Journal of Management Information Systems.

Wahyono, Teguh. 2004. Sistem Informasi Akuntansi : Analisis, Desain, dan Pemrograman Komputer. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Winidyaningrum. 2010. Pengaruh SDM dan Pemanfaatan TI Terhadap Keterandalan dan Ketepatwaktuan Pelaporan Keuangan Pemda Dengan Variabel Intervening Pengendalian Intern Akuntansi. Jurnal SNA. STIE ST. Surakarta: Pignatelli.

Yuliani, Syafrida. 2010. Pengaruh Pemahaman Pemahaman Akuntansi, Pemanfaatan Sistem Informasi Akuntansi Internal audit Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Empiris Pada Pemerintah Kota Banda Aceh). Jurnal telaah dan riset akuntansi Vol 3 No 2 Hal 206-220.




DOI: https://doi.org/10.30596/jakk.v1i1.3829

DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/jakk.v1i1.3829.g3388

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer (JAKK) is abstracting & indexing in the following databases: 

Creative Commons License
Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer (JAKK) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 JAKK CITATION :


MAGISTER AKUNTANSI UMSU