KONSEP PENGEMBANGAN KREATIVITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI KOTA MEDAN
Abstract
Bermain bagi tingkatan anak usia dini merupakan duniannya, banyak sekali manfaat atau tujuan yang didapatkan dari kegiatan bermain salah satunya adalah pengembangan kreativitas anak usia dini adapula tujuan dari pengembangan kreativitas anak usia dini adalah untuk mengenal cara mengekspresikan diri melalui hasil karya dengan menggunakan teknik-teknik yang dikuasainya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dengan pembahasan Pentingnya Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini, Bermain dan Kreativitas Anak Usia Dini, Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Dari kesimpulan tersebut bahwa Kreativitas bukan kemampuan bawaan dari lahir, tetapi merupakan kemampuan yang dapat dipelajari dan dikembangkan. Kreativitas penting untuk dikembangkan karena kreativitas berpengaruh terhadap kehidupan seseorang, misalnya kreativitas berpengaruh terhadap gagasan-gagasan seseorang, pemecahan terhadap suatu permasalahan,
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Conng R Semiawan (2009). kreativitas keberbakatan Jakarta: PT Indeks
Munandar, U. (2004). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta
.. (1999). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: PT. Gramedia.
Susanto,Ahmad. 2017. Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori) Jakarta: PT. Bumi Aksara
Wahyudi (2005). Program pendidikan untuk anak usia dini diprasekolah islam Jakarta: Grasindo Munandar, U. (2002). Anak Unggul Berontak Prima. Jakarta: PT. Gramedia.
DOI: https://doi.org/10.30596/japk.v1i1.6488
Jurnal Ilmu Adminstrasi Publik dan Kebijakan (JAPK)
Editor's Address:
C BuildingDepartement of Public Administration Science
Faculty of Social Science and Political Science
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Jl. Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan 20238
email : japk@umsu.ac.id