KONSEP PENGEMBANGAN KREATIVITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI KOTA MEDAN

Affan Al-quddus, Gusti Rama Dona

Abstract


Bermain bagi tingkatan anak usia dini merupakan duniannya, banyak sekali manfaat atau tujuan yang didapatkan dari kegiatan bermain salah satunya adalah pengembangan kreativitas anak usia dini adapula tujuan dari pengembangan kreativitas anak usia dini adalah untuk mengenal cara mengekspresikan diri melalui hasil karya dengan menggunakan teknik-teknik yang dikuasainya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dengan pembahasan Pentingnya Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini, Bermain dan Kreativitas Anak Usia Dini, Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Dari kesimpulan tersebut bahwa Kreativitas bukan kemampuan bawaan dari lahir, tetapi merupakan kemampuan yang dapat dipelajari dan dikembangkan. Kreativitas penting untuk dikembangkan karena kreativitas berpengaruh terhadap kehidupan seseorang, misalnya kreativitas berpengaruh terhadap gagasan-gagasan seseorang, pemecahan terhadap suatu permasalahan,


References


Conng R Semiawan (2009). kreativitas keberbakatan Jakarta: PT Indeks

Munandar, U. (2004). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta

.. (1999). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: PT. Gramedia.

Susanto,Ahmad. 2017. Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori) Jakarta: PT. Bumi Aksara

Wahyudi (2005). Program pendidikan untuk anak usia dini diprasekolah islam Jakarta: Grasindo Munandar, U. (2002). Anak Unggul Berontak Prima. Jakarta: PT. Gramedia.




DOI: https://doi.org/10.30596/japk.v1i1.6488

Jurnal Ilmu Adminstrasi Publik dan Kebijakan (JAPK)

Editor's Address:

C Building

Departement of Public Administration Science 

Faculty of Social Science and Political Science

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan 20238

email : japk@umsu.ac.id 

Flag Counter