Editorial Policies

Focus and Scope

Fokus dari Jurnal ini adalah: karya inovatif yang terkait dengan pengembangan media pembelajaran, pengembangan proses pembelajaran dan analisa kesulitan dalam pembelajaran serta penerapan e-learning yang dapat secara efektif dalam memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan lembaga pendidikan tinggi.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Full Paper

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang dikirimkan ke Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran melewati proses tinjauan double-blind.

Keputusan yang dibuat untuk artikel tersebut adalah hasil dari persetujuan Dewan Editorial berdasarkan saran yang diajukan oleh reviewer (s) dan peer-reviewer (s).

Pemindaian plagiarisme akan dilakukan dengan bantuan Google Cendekia dan Perangkat Lunak Anti-Plagiarisme

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Publication Ethics

  1. Naskah menyajikan informasi yang lengkap dan asli serta data objektif.
  2. Sumber kutipan dan referensi yang dikutip dalam naskah harus diinformasikan.
  3. Naskah ditulis secara ringkas dan jelas untuk efisiensi. Naskah itu, pada saat yang sama, tidak dikirim ke dan tidak pernah diterbitkan oleh jurnal lain.
  4. Setiap orang yang terlibat dalam penelitian (siswa & pengawas) harus dimasukkan dalam tim penulis.
  5. Seorang penulis yang meninggal dunia harus dimasukkan sebagai penulis bersama.
  6. Penulis harus menghindari pemalsuan (make up data dan hasil studi).
  7. Penulis harus menghindari pemalsuan (memanipulasi bahan penelitian, peralatan, proses, mengubah data, atau dengan sengaja membuang data atau hasil).
  8. Penulis harus menghindari Plagiarisme (mengambil ide, proses, hasil atau kata-kata tanpa mengutip sumber).
  9. Penulis harus menghindari Fragmentasi (memecah data penelitian menjadi berbagai tema naskah sehingga diskusi tidak dapat menjadi mendalam) Naskah tidak boleh menggunakan materi yang disalin dari artikel lain tanpa izin.
  10. Semua bahan / kutipan yang diperoleh dari penelitian sebelumnya, yang melibatkan penulis serupa yang terkait dengan publikasi sebelumnya harus dikutip dengan benar

 



Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License