Penerapan Strategi Giving Question And Getting Answer Sebagai Upaya Peningkatkan Hasil Belajar Akuntansi

Sulaiman Effendi, Syarifah Ainah Siregar

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa dengan penerapan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK ArRahman Medan T.P 2016/2017. Metode penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas dengan sampel berjumlah 38 orang siswa. Instrumen penelitian ini adalah tes dan observasi tehnik analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data bahwa hasil belajar pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa (52,63%) yang mencapai KKM dan yang belum mencapai KKM 18 siswa (47,37%). Sedangkan untuk hasil belajar untuk siklus II diperoleh sebanyak 33 siswa (88,84% ) yang mencapai KKM dan yang belum mencapai KKM sebanyak 5 siswa (13,16% ). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa hasil belajar siswa telah meningkat sebesar 34,21% artinya bahwa penerapan strategi Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi


Keywords


Penerapan Strategi Giving Question and Getting Answer

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/liabilities.v1i2.2336

Refbacks

  • There are currently no refbacks.