Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dan Iklim Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada Masa Pandemi Covid 19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anas Sudjono, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: PT Raja Grapindo Persada, 2004
Alawi, A, 2018, Kinerja Guru Dan Hubungannya Dengan Kualitas Hasil Belajar Siswa Madrasah Aliyah , Journal of Islamic Educatioan: 177 - 202
Burhanudin. Analisis Administrasi Manajemen dan Kepemimpinan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. 1990
Damayanti, D, 2017, Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah, Iklim Sekolah Dan Mutu Sekolah Dasar, Jurnal Administrasi Pendidikan, 18(1) : 154 -162
Depdiknas, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang sistem pendidikan nasional. Jakarta: Balai Pustaka 2003
Depdiknas, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen. Jakarta: Balai Pustaka
Depdiknas, Tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Balai Pustaka,2008
E. Mulyasa, Standar kompetensi dan Sertifikasi Guru, Bandung: PT.Remaja Rosdakarya, 2009
E. Mulyasa, Menjadi Kepala Sekolah Profesional, dalam konteks Mensukseskan MBS dan KBK, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005
Fiser. (2010). Motivasi dan Iklim Lingkungan Kerja Sekolah.
Hamsah, Syamsuddaha, Rahman . U. 2019. Pengaruh Iklim Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada Madrasah Aliyah Di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulu Kumba, Jurnal Idaarah, 3(2) : 237 244
Hasibuan Malayu S. P. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara. 2005
Hadari Nawawi. Evaluasi dan Manajemen Kinerja di Lingkungan Perusahaan dan Industri. Yogyakarta: Gajah Mada University Press. 2006
Imam Musbikin, Menjadi Kepala Sekolah yang Hebat, Pekanbaru: Zanafa Publishing 2013
LPPKSPS Kemdikbud, Panduan Kerja Kepala Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19,Jakarta, 2020
Loukas, Alexandra. 2007,What is School climate ?, Leadership Compass, 1(5):1-3
Moch. Uzer Usman, Menjadi Guru Profesional, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011,cet.25
Malayu S.P. Hasibuan, Manajemen Dasar, Pengertian dan Masalah, Jakarta: Bumi Aksara, 2001
Moh. Pabundu Tika. Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Perusahaan. Jakarta: PT Bumi Aksara. 2006.
Muhaimin. Profesionalisasi Guru dan Implementasi KTSP. Jakarta: Gaung Persada Press Jakarta. 2001
Martinis Yamin. Profesionalisasi Guru dan Implementasi KTSP. Jakarta: Gaung Persada Press Jakarta. 2008
Nana Sudjana dan Ibrahim, Penelitian dan Penilaian Pendidikan, Bandung: Algensindo Offset, 2010
Permendiknas No 13 Tahun 2007 Tentang Standar Kepala Sekolah. Jakarta: Balai Pustaka.
Robbin dan Coulter, Manajemen (edisi kedelapan), Jakarta:PT Indeks,2007
Siagian. Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Jakarta: Rineka Cipta.2002
Sitompul, Harun, M. Ardansyah, 2017, Statistik Pendidikan Teori Dan Perhitungan, Perdana Publishing, Medan
Sondang P Siagian, Filsafah Administrasi,Jakarta:CV Mas Agung, 1990
Sagala, Syaiful. Manajemen Strategik dalam Peningkatan Mutu Pendidikan. Bandung: Alfabeta. 2010
Salindeho,C, L, 2016, Analisis Pengaruh Iklim Kerja Dan Pengembangan Karir Terhadap Komitmen Karir Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening, Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 4(3) : 303-318
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2009
Sri Sumarni, Metode Penelitian Pendidikan, Yogyakarta: Insan Madani, 2012
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Ilmiah, Bandung: Rosdakarya, 2000
Surat Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Langkah Pencegahan Covid-19 Pada Satuan Pendidikan, 2020
Surat Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Covid-19, 2020
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis, Jakarta: Rineka Cipta, 2002
DOI: https://doi.org/10.30596/bibliocouns.v5i1.9887
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Biblio Couns: Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jbcons@umsu.ac.id