Pengaruh Strategi Belajar Network Tree MAP Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Deduktif Siswa Kelas VII SMP N 2 Padangsidempuan

Eli Marlina Harahap

Abstract


Menulis paragraf sangat diperlukan sebuah konsep nyata, dalam pembelajaran siswa diharapkan memiliki pemahan konsep dalam menulis paragraf. Salah satu teknik yang bisa digunakan untuk meningkatkan pemahan konsep siswa adalah dengan menggunakan konsep pohon jaringan, konsep pohon jaringan atau Network tree map diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan menulis paragraf deduktif siswa di SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Hasil tes siswa kelompok eksperimen setelah pembelajaran menulis paragraf deduktif menggunakan strategi belajar Network Tree Map memperoleh rata-rata nilai hasil belajar 76,06 termasuk dalam kategori A (baik sekali), hasil ters siswa kelompik kelas control setelah pembelajaran memperoleh rata-rata nilai hasil belajar 68,69 termasuk kategori B (baik

DOI:

https://doi.org/10.30596/edutech.v1i01.267


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.

Alamat Redaksi EduTech:

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan.

Telp/Hp : 081265748641 Kode Pos 20238

 

 EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial is abstracting & indexing in the following databases: