Pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership Terhadap Kreativitas Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 29 Medan

Samidi .

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar pada siswa SMP Negeri 29 Medan T.P 2013/2014, dan mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar pada siswa SMP Negeri 29 Medan T.P 2013/ 2014. Pada penelitian ini diambil Populasi seluruh siswa SMP Negeri 29 Medan, sebanyak 72 siswa, dengan rincian VII-A 36 siswa dan VII-B 36 siswa.

Dari analisis data diperoleh beberapa hasil perhitungan. Pada variabel X didapatkan rata-rata (mean) 70,64 dan simpangan baku 11,593 dan data berdistribusi normal yaitu . Sedangkan variabel Y nilai rata-rata (mean) 72,36 dan simpangan baku 12,041 dan data berdistribusi normal yaitu . Persamaan regresi yang diperoleh dari analisis data adalah . Perhitungan dengan menggunakan uji-t menghasilkan atau . Pada pengujian determinasi diperoleh hasil perhitungan dan koefisien determinasi sebesar . Hal ini menunjukkan bahwa besar pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar matematika siswa sebesar dengan sisa 1,65%.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v1i01.272

Refbacks

  • There are currently no refbacks.