Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Dan Minat Belajar Matematika Peserta Didik Melalui Pendekatan Realistik Berbasis Budaya Melayu Langkat di MTS Negeri Tanjung Pura Kabupaten Langkat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2011). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Arifin, Z. (2014). Seni Budaya Melayu. Medan: Mitra Medan.
Aritonang, K. T. (2008). Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Penabur, 10(7).
Arsaythamby, V & Zubainur, C M. (2014). How A Realistic Mathematics Educational Approach Affect Students Activities In Primary Schools?. Procedia Social and Behavioral Sciences, 159: 309 313.
Depdiknas. (2006). Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP
NCTM. Executive Summary Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: 20191 - 1502.
Nasution, D. K. (2017). Increasing The Students Reading Short Story Ability Through Brainstorm Sheet Technique.
Islam, E. P. M. K. K. Langkat)(Akrim dan Alesyanti).
Islam, Eksploratori Pada Materi Kitab-Kitab. "Langkat)(Akrim dan Alesyanti)."
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. USA: Printed in the United States of America.
Ormrod, J.E. (2008). Psikologi Pendidikan Membantu Siswa Tunbuh dan Berkembang. Edisi Keenam, Penerbit Erlangga: Percetakan PT. Gelora Aksara Pratama.
Sabirin, M. (2014). Representasi dalam Pembelajaran Matematika. JPM IAIN Antasari Banjarmasin, 1(2), 33 34.
Saragih, S. (2007). Mengembangkan Kemampuan Berfikir Logis Dan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Pendekatan Metematika Realistik. Disertasi. Program Doktoral. Universitas Negeri Yokyakarta. Yogyakarta.
. (2015). Aplikasi SPSS dalam Penelitian Pendidikan. Medan: Perdana Mulya Sarana.
Siagian R.E.F. (2013). Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif , 2(2), 122-131.
Sinaga, B. (2007). Pengembangan Model PembelajaranMatematika Berdasarkan Masalah Berbasis Budaya Batak (PBM-B3). Disertasi. Program Doktoral. Universitas Negeri Surabaya. Surabaya.
Wijaya, A. 2012. Pendidikan Matematika Realistik Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika.Yogyakarta: Graha Ilmu.
Yudhanegara, dkk. (2014). Meningkatkan Kemampuan Representasi Beragam Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Terbuka. Jurnal Ilmiah Solusi, 1(3), 76-85
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v5i2.3397
Refbacks
- There are currently no refbacks.