Konsep Prokratinasi Akademik Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiwaty, M. R., & Fitriyah, Z. (2015). Efektivitas Strategi Penyesuaian Mahasiswa Baru pada Proses Pembelajaran Di Perguruan Tinggi (Studi Pada UPN Veteran Jawa Timur). Jurnal NeO-Bis, 9(1), 8797.
Chu, A. H. C., & Choi, J. N. (2005). Rethinking Procrastination : Positive Effects of Active Procrastination Behavior on Attitudes and Performance. The Journal of Social Psychology, 145(3), 245264.
Darmawan, G. P. N. (2017). No Title. E-Journal Jurusan Pendidikan Ekonomi, 10(2), 110.
Dewi, S. S., & Alfita, L. (2015). Perbedaan prokrastinasi akademik antara mahasiswa yang berpacaran dan tidak berpacaran. Jurnal Diversitas, 1(1), 719.
Eckert, M., Ebert, D. D., Lehr, D., Sieland, B., & Berking, M. (2016). Overcome procrastination : Enhancing emotion regulation skills reduce procrastination. Learning and Individual Differences, 52, 1018. https://doi.org/10.1016/j.lindif.2016.10.001.
Fauziah, H. H. (2015). Fakor-Faktor yang Mempengaruhi Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Psympathic, 2(2), 123132.
Handaru, A. W., Lase, E. P. S., & Parimita, W. (2014). Analisis Perbedaan Tingkat Prokrastinasi Ditinjau Dari Gender , Socio-Personal , Locus Of Control , Serta Kecerdasan Emosional : Studi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen FE UNJ. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 5(2), 243263.
Handayani, I., Retno, S. W., & Andromeda, N. (2015). Pengaruh Gaya Pengambilan Keputusan Terhadap Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa. Psikovidya, 21(1), 5065.
Irfan, M., & Suprapti, V. (2014). Hubungan Self-Efficacy Dengan Penyesuaian Diri Terhadap Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa Baru Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Perkembangan, 3(3), 172178.
Kagan, M., ak, O., Ilhan, T., & Kandemir, M. (2010). The explanation of the academic procrastination behaviour of university students with perfectionism , obsessive compulsive and five factor personality traits. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 2, 21212125. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2010.03.292.
Kreniske, P. (2017). How First-year Students Expressed Their Transition to College Experiences Differently Depending on the Affordances of Two Writing Contexts. Computers and Composition, 45, 120. https://doi.org/10.1016/j.compcom.2017.07.001.
Rozental, A., Forsstrm, D., Nilsson, S., Rizzo, A., & Carlbring, P. (2014). Group versus Internet-based cognitive-behavioral therapy for procrastination : Study protocol for a randomized controlled trial ?. INVENT, 1(2), 8489. https://doi.org/10.1016/j.invent.2014.05.005
Santrock, J. W. (2012). Perkembangan Masa Hidup : Edisi Ketigabelas Jilid II. Jakarta: Erlangga.
Tjundjing, S. (2006). Apakah Prokrastinasi Menurunkan Prestasi ? Sebuah Meta- Analisis. Indonesian Psychological Journal, 22(1), 1727.
Tuckman, B. W. (1990). Measuring Procrastination Attitudinally and Behaviorally. Journal Procrastination Scale, 112.
Winkel, W. S., & Hastuti, S. (2010). Bimbingan Konseling di Institusi Pendidikan. Yogyakarta: Media Abadi.
Zahri, T. N., Yusuf, A. M., & Neviyarni, S. (2017). Hubungan Gaya Belajar dan Keterampilan Belajar dengan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Konselor, 6(1), 1823. https://doi.org/10.24036/02017615734-0-00.
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v6i2.4935
Refbacks
- There are currently no refbacks.