Exploration Of Multicultural Values Of Literation Activities Community In Pamekasan District As A Basis For Character Education
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyono, A. J. M. dan H. (2016). Harmoni masyarakat tradisi dalam kerangka multikuluralisme. Harmoni Masyarakat Tradisi, 3(2), 2734.
Dewi, Z. (2018). Penanaman Karakter dalam Program Gerakan Literasi Sekolah di SMP Negeri 18 Padang, 1(4), 350362.
Dikbud. (2020). Konsep Dasar PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER.
Farida Nugrahani, Mukti Widayati, A. I. A. M. (2019). Pengembangan Model Pendidikan Karakter Melalui Gerakan Literasi Sekolah Berbasis Film. Jurnal Belajar Bahasa, 4(1).
Hidayati, R. N. (2017). Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Gerakan Literasi Sekolah Pada Siswa Kelas 2 Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 9 Kota Malang.
Idris. (2016). Nilai-Nilai Pendidikan Multikultural Pandangan Leluhur Masyarakat Buton Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Al-Tadib, 9(2), 92108.
Ismaya, E. A. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter Pada Siswa Dalam Menghadapi Tantangan Global Diselenggarakan.
Kusuma, D. A. (2019). Efektivitas Penggunaan Media Film Pendek Multikultural sebagai Media Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Berbasis Pendidikan Perdamaian di SMK Hidayah Banyumanik Semarang.
Muslim. (2016). Nilai-Nilai Pendidikan Multikultural Dalam Buku Teks Bahasa Indonesia Untuk Siswa SMP. Riksa Bahasa, 2(2), 5566.
Nurcahyo, A. (2014). Model Rekonsiliasi Kultural untuk Mengatasi Konflik Sosial antar Perguruan Silat di Madiun. JURNAL STUDI SOSIAL, 6(2), 6773.
ROSANITA, D. (2016). Persepsi Guru Pendidikan Agama Islam Tentang Radikalisme Agama (Studi Multisitus di Sekolah Menengah Atas Negeri 1, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Mojokerto).
Rufaida, H. (2017). Menumbuhkan sikap multikultural melalui internalisasi nilai-. Osio didaktika: Social Science Education, 4(1), 1424. https://doi.org/10.15408/sd.v4i1.4343.Permalink/DOI
Sapendi. (2018). Internalisasi Nilai-Nilai Multikultural Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah (Pendidikan Tanpa Kekerasan) Sapendi. RAHEEMA: Jurnal Studi Gender Dan Anak -, 2(1), 91113.
Sarumpaet, R. K. T., & Eyre, R. (2016). Berpikir Tentang Pembangunan Karakter Anak : Bacaan Anak Indonesia ? 1. In Seminar Nasional Sastra Anak (pp. 1169).
Slamet. (2016). Nilai-Nilai Multikulturalisme : Program Studi Pendidikan Sejarah Univeritas IVET, 3(2), 6.
Susana, T. (218AD). Psikologi dan Pendidikan dalam Konteks Kebangsaan (Seri Sumbangan Pemikiran Psikologi untuk Bangsa 3).
Ubaidillah. (2018). Multikulturalisme Dalam Pendidikan Agama Islam Dan Implementasinya Di Sma Negeri 3 Lumajang. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam, 11, 128148.
Utsman, H. (2018). Tengka : Etika Sosial Dalam Masyarakat Tradisional Madura.
Wijoyo, H., Winditya, H., & Siregar, C. (2020). Filsafat Pendidikan Multikultural:
Wiranti, D. (2019). Penanaman Nilai-Nilai Multikultural Dalam Pembentukan Kecerdasan Sosial Peserta Didik Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Muhammadiyah Kota Metro.
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v7i2.7176
Refbacks
- There are currently no refbacks.