Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Belajar Small Group Work pada Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Surya Wisada Dachi

Abstract


Tujan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar matematika pada mahasiswa dengan menggunakan strategi belajar small group work  pada Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara T.P 2015/2016. (2) Untuk mengetahui Apakah penggunaan  strategi belajar Small Group Work   dapat  meningkatkan aktivitas belajar matematika pada Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara T.P 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yaitu untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dan aktivitas belajar mahasiswa dalam belajar matematika.

Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Small Group Work dan Hasil Belajar Matematika Mahasiswa


Full Text:

PDF

References


Nst, Marah Doly. "Penerapan Strategi Instant Assessment untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Matematika Siswa SMP Al Hidayah Medan TP 2013/2014." EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial 1.01 (2015).

Novriani, Milda Rizky, Marah Doly Nasution, and Edy Surya. "Implementation Strategy Instant Assessment To Increase Activity and Result of Learning Mathematics of Al Maksum Junior High School Student." Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 8.1 (2017): 53-60.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.

Alamat Redaksi EduTech:

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan.

Telp/Hp : 0821658165755 Kode Pos 20238