Influence Analysis Of Pt Bsm Msmes (Micro, Small And Medium Enterprises) Customer Motivation On Loan Decisions Through Perceived Quality As A Moderating Variable

Sarwoto Sarwoto, Saparuddin Siregar, Isnaini Harahap

Abstract


This study aims to determine the effect of motivation of MSMEs in making loan decisions which will include the impression of quality as a moderating variable. The study was conducted on SMEs who became loan customers of PT BSM as many as 150 people. The criteria of the respondents were having loan between IDR 50 million to IDR 100 million with smoothly payment status. The data analysis method uses SPSS version 22.


Full Text:

PDF

References


Aditya Huriartanto,Djamhur Hamid DanPravissi Shanti,2015, Pengaruh Motivasi Dan Persepsi KonsumenTerhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat (Survei Pada Konsumen Terminal Tiket Malang) JurnalAdministrasiBisnis (Jab)|Vol. 28 No. 1 November 2015 Administrasi bisnis.Student journal.Ub.Ac.Id Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang

Annisah Dina Muthiah dan Aqidah Asri Suwarsi Fakultas Agama Islam, Pengaruh Faktor Pribadi Nasabah Terhadap Pengambilan Keputusan Produk Pembiayaan Murabahah Di Bmt Umy Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Ring Road Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY, 55184. Email: annisahdina@gmail.com aqidah.asri@fai.umy.ac.id.

Asih Fitri Cahyani, Saryadi & Sendhang Nurseto , 2013, Pengaruh Persepsi Bunga Bank Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada Bank Bni Syariah Di Kota Semarang Diponegoro Journal Of Social And Politic, Hal. 1-8 Http://Ejournals1.Undip.Ac.Id/Index.Php/

BagjaSumantri2014, Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Pembiayaan Terhadap Minat Dan Keputusan Menjadi Nasabah Dibank SyariahJ urnal Economia, Volume 10,Nomor 2,Oktober 2014 Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

Darma Wijaya ,2017, Pengaruh Motivasi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Perspektif, Vol. XV, No. 2, September 2017 xABA BSI Jakarta Jl. Salemba Tengah No. 45, Jakarta

Dr. Sri Sudiarti , MA ,2018, Fiqh Muamalah Kontemporer, , FEBI UIN-SU Press, Medan.

Ferdian Ari Sasongko dan Imroatul Khasanah, 2012, Analisis Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pc Tablet iPad (Pada Konsumen iPad Di Semarang) CBAM-FE UNISSULA Vol 1 No 1 December 2012 Page 283-300

Iin Emy Prastiwi, 2018, Pengaruh Persepsi Anggota pada Sharia Compliance, Komitmen Agama dan Atribut Produk Islam Terhadap Customers Trust yang Berdampak pada Keputusan Menggunakan Jasa Lembaga Keuangan Syariah (Studi Pada Bmt Amanah Ummah Sukoharjo) Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 4(01), 2018, 28-40 Program Studi Ekonomi Syariah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS Surakarta, Indonesia Available at http://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie

Ir. Adiwarman A. Karim,2014, Bank Islam analisis Fiqih dan keuangan edisi ke lima tahun 2014 PT Raja Grafindo Persada Jakarta

Philip Kotler and Kevin Lane Keller, 2008, Manajemen Pemasaran Edisi ke 12, Edisi Bahasa Indonesia, PT INDEKS

Prof. H. Imam Ghozali 2018, Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 Edisi 9 badan penerbit UNDIP 2018

Prof. Dr. Sugiyono Metode penelitian kuantitatif penerbit alfabeta Bandung 2018

Roni Mauliansyah, 2015, Analisis Pengaruh Motivasi, Persepsi Kualitas Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di Kota Langsa Jurnal Manajemen Dan Keuangan, Vol.4, No.1, Mei 2015 Fakultas Ekonomi, Universitas Samudra

Sri Wahyuni, 2017, Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Dan Bagi Hasil Terhadap Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah At-Tawassuth, Vol. Ii, No.2, 2017: 437 459 Pascasarjana Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Siti Rohmah Maulinda Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisma Lepisi Tangerang Rintar Agus Simatupang Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Papua (Unipa), 2010, Pengaruh Motivasi, Persepsi, Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sirup Merek Value Plus, Manokwari, Papua Bara Jrmb, Volume 5, No. 2, Desember 2010

Veithzal Rivai Zainal, Firdaus Djaelani, H.Salim Basalamah , Husna Leila Yusran dan Andria Permata Veithzal, (2017), Islamic Marketing Management, PT Bumi Aksara, Jakarta

Zayyinatul Khusna,2016, Pengaruh Persepsi Mengenai Sistem Bagi Hasil, Persepsi Laba, Dan Persepsi Tingkat SukuBungaTerhadap Keputusan Umkm Mengambil Pembiayaan Mudharabah (Studi Pada: Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul MaalWattamwil Bina Ummat Sejahtera Cabang Utama (KjksBmt Bus Cu) Lasem) Jurnal Nominal / Volume V Nomor 1 / Tahun 2016 Prodi AkuntansiUniversitas Negeri Yogyakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.