Journal Mathematics Education Sigma [JMES]

 Journal Mathematics Education Sigma   (JMES) adalah jurnal yang terbit dua kali  dalam setahun yaitu Bulan Februari dan Bulan Agustus. Jurnal ini diterbitkan oleh  Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, Indonesiadan berkolaborasi dengan Indonesian  Mathematical Society (IndoMS)Khususnya wilayah Aceh-Sumatera Utara. Jurnal ini berisi hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen, mahasiswa, maupun praktisi khususnya di bidang pendidikan matematika dan umumnya di bidang pendidikan. Sebelum penulis melakukan submit, penulis melakukan register terlebih dahulu di Journal Mathematics Education Sigma (JMES) dan bila sudah terdaftar di Journal Mathematics Education Sigma (JMES), penulis melakukan login di Journal Mathematics Education Sigma (JMES). Manuskrip yang disubmit dalam bentuk word atau doc. Proses review dalam jurnal ini menggunakan Double-Blind Review Process. Journal Mathematics Education Sigma (JMES) juga menerima manuskrip melalui email jmes.umsu@gmail.com

Journal Mathematics Education Sigma (JMES) is abstracting & indexing in the following databases: 

   

Announcements

 

JMES Call for Manuscript 2021-2022

 

We invite you to submit your manuscript to Jurnal Mathematics Education Sigma (JMES). The manuscript is published in twice a year (February, and August). Manuscripts submission deadlines:

Vol. 3 No.1, 2022, submission deadline: 24 February 2022

Vol. 3 No.2,  2022, submission deadline: 24 August 2022

JMES receives scientific papers from both the result of research and theoretical study of mathematics and Mathematics Education

 
Posted: 2022-02-08
 
More Announcements...

Vol 3, No 1 (2022): JOURNAL MATHEMATICS EDUCATION SIGMA

Table of Contents

Articles

Penerapan Model Pembelajaran Quick on The Draw Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis mahasiswa PDF
Nur Afifah 1-13
Pembelajaran Interaktif Menggunakan Jamboard Dalam Meningkatkan Motivasi dan Minat Belajar Matematika PDF
Arie Candra Panjaitan, Muhammad Huda Firdaus, Rizki Habibi 14-20
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Berpikir Kritis Matematika Siswa Dalam Proses Pembelajaran Daring Selama Pandemi PDF
Dina Rahayu Batubara, Age Alifya, Tua Halomoan Harahap 21-25
Pengaruh Model Quantum Learning Teradap Kemampuan Pemahaman Konseptual Matematis Siswa Mts PDF
Juli Trisna Dewi, Ida Mawarda, Zainal Azis 26-33
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendidikan Matematika Realistik (PMRI) Pada Pokok Bahasan Luas Permukaan Bangun Ruang Sisi Lengkung PDF
Tona Mardiyah Rambe, Febri Ananda, Ismail Hanif Batubara 34-43
Pengembangan Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa MTs PDF
Utari Prantika Hasibuan, Ellis Mardiana Panggabean 44-52
Peningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Pemanfaatan Model Lasswel Communication PDF
Amelia Shofa 53-58


 

View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.