Peranan Periklanan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Esia

Nel Arianty

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dan hasil penjualan produk selama periode waktu tertentu. Periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dilakukan melalui media massa seperti televisi, surat kabar dan radio, disamping perusahaan melakukan promo dengan memperkenalkan produk dengan harga yang terjangkau. Penelitian terhadap periklanan yang dilakukan perusahaan menggunakan konsumen yang menggunakan produk kartu Esia sebagai responden, untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan konsumen terhadap produk yang diluncurkan perusahaan. Hasil penjualan produk dianalisis dengan menggunakan time series untuk mengetahui perkiraan permintaan untuk periode berikutnya.

Kata kunci : periklanan, volume penjualan


Keywords


periklanan, volume penjualan

Full Text:

PDF

References


Basu Swastha DH (2000), Azas Azas Marketing. Yogyakarta : Liberti

Dorothe Wahyu Ariani. (2003), Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kuantitatif, Jakarta : Ghalia Indonesia

Gregorius Chandra (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid I, Edisi Kesebelas, Alih Bahasa Benyamin Molan, Jakarta : Indeks

Kotler, Philip dan A.B. Susanto (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia, Buku Dua, Edisi Pertama, Jakarta : Gramedia

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2003). Dasar dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta : Indeks Kelompok Gramedia

Lamb. Jr. Charles W, Joseph Hair Jr, Carl Daniel, (2001), Manajemen Pemasaran. Edisi Pertaama, Jakarta : PT. Salemba Empat

Mc. Carthy, E. Jerome dan william D. Perrault, JR, (1999), Pemasaran, Cetakan kedua, Jakarta : Penerbit Erlangga

Mohammad Syamsul Maarif dan Hendri Tanjung, (2003). Manajemen Operasi. Jakarta : Grasindo

Pandji Anoraga (2004), Manajemen Bisnis. Cetakan Ketiga, Jakarta : Rineka Cipta

Sofyan Assauri (1999), Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi, Jakarta, Ceetakan Pertama, Rajawali Pers.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.