Pengaruh Media Sosial Terhadap Impulse Buying Pada Generasi Millenial

Dewi Andriany

Abstract


Tujuan:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari media sosial terhadapimpulse buying khususnya pada generasi millenial.
Metode/Desain:Formula Lemeshow digunakan untuk populasi yang tidak diketahui,sehingga sampel dalam penelitian ini adalah 98 orang dengan kriteria pernahmelakukan pembelian produk melalui media sosial. Teknik analisis yang digunakanadalah analisis regresi linier sederhana.
Temuan:Hasil uji parsial dan simultan menunjukkan bahwa media sosial berpengaruhpositif dan signifikan terhadap impulse buying pada generasi millenial. Berdasarkanhasil penelitian diketahui bahwa media sosial memberikan variasi terhadap impulsebuying sebesar 70,1%. Dilihat dari analisis deskriptif diketahui bahwa kemudahankonsumen dalam mendapatkan informasi produk yang mendorong perilaku impulsebuying semakin tinggi. Hal ini dapat digunakan para penjual online di media sosial untuksemakin memudahkan konsumen dalam memberikan informasi terkait produk yangdijualnya serta menyederhanakan metode pembelian yang mudah.
Originalitas:Penelitian ini hanya berfokus pada generasi Y atau disebut juga generasimillenial dengan tahun kelahiran antara 1980-1995
Jenis Penelitian : Studi Empiris

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.