Informasi Bagi Manajer Untuk Perencanaan, Pengendalian dan Pengambilan Keputusan

Widia Astuty

Abstract


Dunia bisnis saat ini yang sernakin kompleks dan kompehltif menuntut perusahaan untuk dapat menggunakan kemampuan yang ada agar rnampu bersaing dan memenangkan pasar. Manajemen selaku pengelola sumber daya manusia dan sumber daya ekonomi harus dapat memahami kondisi lingkungan dan tidak miskin akan informasi.
Akuntansi Manajemen merupakan sistem akuntansi yang berkaitan dengan ketentuan dan penggunaan informasi akuntansi untuk manajer atau manajemen dalam suatu organisasi dan untuk memberikan dasar kepada manajemen untuk merencanakan, mengendalikan dan sebagai alat pengambilan keputusan dalam pengelolaan fungsi control. Akuntansi manajemen tidak hanya mengandalkan disiplin ilmu akuntansi, namun juga mengambil disiplin ilmu dari bidang lain, seperti manajemen dan psikologi sosial. Perpaduan berbagai disiplin ilmu tersebut bermanfaat dalam menjalankan fungsi utama akuntansi manajemfen, akuntansi manajemen memasok inforrnasi yang dibutuhkan para manajer untuk menentukan bagaimana sumber daya diperoleh dan digunakan dalam setiap jenis bisnis, baik skala kecil maupun besar.
Buku Akuntansi Manajeme Informasi bagi Manajer untuk Perencanaan,
Pengendalian dan Pengambilan Keputusan Bisnis ini didesain untuk memberikan informasi akuntansi manajemen kepada manajer didalam perusahaan, pihak-pihak internal lainnya untuk kepentingan perencanaan, pengendalian dan pengambilan keputusan, kalangan mahasiswa dan lainnya.

Keywords


Informasi bagi Manajer untuk Perencanaan, Pengendalian dan Pengambilan Keputusan Bisnis

Full Text:

PDF

References


Ahmad, Kamamddin (1996) Akuntansi Manajemen, PT. Raja Gra?ndo Persada

Jakarta.

Suadi, Arief (1995) Sistem Pengendalian Manajemen, Edisi Pertarna, BPFE

Yogyakarta.

Fitrisari, Dewi dan Denny Armos Kwary.(2005) Manajemen Accounting edisi 7.

Salemba Empat. Jakarta

Garrison, Ray H., Noreen, Eric W., (2000) Managerial Accounting, McGraw-

Hill

Halim, Abdul, Supomo, Bambang (2009) Akuntansi Manqjemen, BPFE

Yogyakarta

Hansen, Don R., Mowen, Maryanne (1997) Akuntansi Manajemen, Erlangga

Jakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.