Editorial Policies

Focus and Scope

Focus and Scope

Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis (JIMB) dikelola oleh Program Studi Manajemen Fakutlas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan Indonesia, adalah blind and peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah hasil penelitian Bidang Ilmu Manajemen. Manuskrip/Naskah yang dipublikasikan di Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis (JIMB) meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru, JIMB menerima manuskrip atau naskah artikel dalam bidang riset yang mencakup bidang keilmuan yang relevan dengan:.

·         Manajemen Sumber Daya Manusia

·         Manajemen Pemasaran

·         Manajemen Keuangan

·         Manajemen Strategi

·         Perilaku Organisasi

·         Manajemen Informasi Sistem

·         Manajemen Produksi

·         Bisnis dan Kewirausahaan

·         Manajemen Inovasi 

 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap Naskah yang masuk akan dilakukan proses review oleh Reviewer dan Editor, Proses Review menggunakan Blind Review, dimana reviewer tidak mengetahui identitas penulis, dan penulis pun tidak mengetahui identitas reviewer. 

Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis menerapkan kebijakan blind review dimana setiap artikel/naskah yang masuk akan dikirimkan kepada mitra bestari yang terdaftar di Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis. Proses review  berlangsung maksimum sampai 30 (tiga puluh) hari kerja dengan alokasi waktu yang diberikan kepada tiap mitra bestari untuk menyelesaikan proses review nya adalah maksimum 10 (sepuluh) hari kerja. Jika mitra bestari yang ditunjuk sebelumnya tidak mampu menyelesaikan pekerjaan review-nya dalam tenggat waktu yang ditentukan maka ketua Ketua Dewan Editor akan menunjuk mitra bestari pengganti untuk melakukan review tulisan yang dimaksud.

Dalam proses review, reviewer memberikan pertimbangan terkait dengan kesusian antara judul, abstrak, pembahasan (hasil temuan) dan kesimpulan. Selain itu reviewer juga memberikan pertimbangan terkait dengan kebaruan, dampak ilmiah dan referensi yang digunakan. 

 

Publication Frequency

Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis terbit 2 Kali dalam Setahun yaitu Bulan April  dan Oktober

 

Open Access Policy

Untuk saat ini, Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis (JIMB) memberlakukan kebijakan akses secara bebas dan dapat diunduh secara gratis (free of charge) HANYA untuk kepentingan akademik dan Ilmiah.

JIMB mengenakan biaya Kontribusi penulis sebagai berikut:
Submission       GRATIS  :  0.00 (USD/Rp)
Review             GRATIS  :  0.00 (USD/Rp)
Artikel Publikasi GRATIS  : Rp. 300.000 (USD $23)

Jika Penulis menginginkan versi cetak, penulis membayar biaya tambahan  Rp. 100.000,- /Eksp (Sudah termasuk Ongkos Kirim)

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 


Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis is abstracting & indexing in the following databases:

       

 

 

Creative Commons License
Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats