EFEK MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Jufrizen Jufrizen

Abstract


Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kompensasi terhadap kepuasan kerja, mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasiterhadap kinerja karyawan, mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadapkinerja karyawan dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi terhadapkinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Socfin Indonesia Medan.Pendekatan yangdigunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis yangdigunakan adalah analisis statistik dengan analisis regresi. Populasi dalam penelitian iniadalah karyawan tetap pada PT. Socfin Indonesia Medan yang berjumlah 204 orangsedangkan sampel penelitian diperoleh sebanyak 135 orang. Teknik pengumpulan datadalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan pendekatan asosiatif dan kuantitatif dengan alat ukur statistik koefisien jalur(path analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara
variabel kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, ada pengaruh positif dansignifikan antara variabel kompensasi terhadap kinerja karyawan, ada pengaruh yangpositif dan signifikan antara variabel kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, tidak adapengaruh positif dan signifikan antara variabel kompensasi terhadap kinerja karyawanmelalui Kepuasan kerja karyawan pada PT. Socfin Indonesia Medan.


Keywords


Kepuasan Kerja, Kompensasi, Kinerja

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/jimb.v17i1.1209

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

  

ISSN 1693-7619 (print) | ISSN 2580-4170 (online)

 

View My Stats