Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Think–Pair–Share (TPS) Dengan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Matematika Di Smpn I Tanjung Morawa

Ade Iswiwiyanti

Abstract


Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) mempunyai perbedaan dari pembelajaran Numbered Kepala Kooperatif ini Together (NHT), di mana didapatkan 1 = 83,00 dengan SD x 1 = 8754 untuk kelas eksperimen 1 sementara itu pada 2 kelas eksperimen didapat 2 = 80.889 oleh SD x 2 = 7672. Data hasil analisis ini menunjukkan t komputasi t tabel (0.348 1.670). Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara hasil siswa  yang diajarkan oleh model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) dengan siswa yang belajar   dengan model pembelajaran Numbered Kepala Kooperatif ini Together (NHT) pada materi pelajaran matematika di SMPN I Tanjung Morawa

Kata Kunci :Model Pembelajaran,Kooperatif Think Pair Share,Numbered Together


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30596%2Fjimb.v17i2.934

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Ilmiah Manajemen dan  Bisnis is abstracting & indexing in the following databases: 

       


Creative Commons License
Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

  

ISSN 1693-7619 (print) | ISSN 2580-4170 (online)

 

View My Stats