Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif ThinkPairShare (TPS) Dengan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Matematika Di Smpn I Tanjung Morawa
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) mempunyai perbedaan dari pembelajaran Numbered Kepala Kooperatif ini Together (NHT), di mana didapatkan 1 = 83,00 dengan SD x 1 = 8754 untuk kelas eksperimen 1 sementara itu pada 2 kelas eksperimen didapat 2 = 80.889 oleh SD x 2 = 7672. Data hasil analisis ini menunjukkan t komputasi t tabel (0.348 1.670). Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara hasil siswa yang diajarkan oleh model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) dengan siswa yang belajar dengan model pembelajaran Numbered Kepala Kooperatif ini Together (NHT) pada materi pelajaran matematika di SMPN I Tanjung Morawa
Kata Kunci :Model Pembelajaran,Kooperatif Think Pair Share,Numbered Together
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30596/jimb.v17i2.934
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN 1693-7619 (print) | ISSN 2580-4170 (online)