Analisis Strategi Kemudahan Pelayanan Dan Akurasi Ppob Terhadap Kinerja Payment Point Online Banking (PPOB) Pada Pelanggan Pt Perusahaan Gas Negara

Bunga Aditi

Abstract


Metode dalam penelitian ini dengan pendekatan survey, jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif Eksplanatory.Metode pengumpulan data dilakukan dengandaftar pertanyaandan studi dokumentasi. Metode analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan Kemudahan pelayanan dan Akurasi PPOB secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kinerja PPOB pada pelanggan PT Perusahaan Gas Negara.Kemudahan pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kinerja PPOB, Akurasi PPOB secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kinerja PPOB. Hasil penelitian menunjukkan Akurasi PPOB yang dominan dalam meningkatkan kinerja PPOB pada pelanggan PT Perusahaan Gas Negara.Nilai koefisien determinasi (R square) menunjukkan bahwa kemampuan. Kemudahan pelayanan dan Akurasi PPOB dapat menjelaskan variasi cukup kuat dalam meningkatkan kinerja PPOB pada pelanggan PT Perusahaan Gas Negara.

 Kata Kunci : Pelayanan, Akurasi PPOB, Kinerja Payment


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30596%2Fjimb.v17i2.995

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Ilmiah Manajemen dan  Bisnis is abstracting & indexing in the following databases: 

       


Creative Commons License
Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

  

ISSN 1693-7619 (print) | ISSN 2580-4170 (online)

 

View My Stats