Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for JURNAL PRODIKMAS Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Penulis memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa:

1.     Manuskrip adalah karya orisinal dan tidak melibatkan kecurangan, fabrikasi, atau plagiarisme.

2.     Manuskrip belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan saat ini belum dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain. Jika diterima oleh j.prodikmas untuk dipublikasikan, tidak akan diajukan untuk dipublikasi di jurnal lain.

3.     Manuskrip tersebut tidak mengandung pernyataan yang memfitnah atau melanggar hukum dan tidak mengandung materi yang melanggar privasi individual, hak kepemilikan, atau hak cipta undang-undang.

4.     Penulis harus mencantumakn sitasi dari sumber mana kutipan tersebut di peroleh.

5.     Penulis penulis telah memberikan kontribusi signifikan untuk penelitian ini termasuk konsepsi dan perancangan artikel, analisis data, dan penulisan manuskrip.

6.     Penulis bertangungjawab atas isi dari manuskrip

PETUNJUK PENULISAN:

1.     Naskah manuskrip dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dengan rentang jumlah kata antara 5000 – 10.000 kata, atau dalam jumlah halaman maksimum 15-20 halaman termasuk gambar dan tabel.

2.     Naskah harus ditulis dengan ukuran bidang tulisan A4 (210 x 297 mm) dan dengan format margin kiri 30 mm, margin kanan 30 mm, margin bawah 30 mm, dan margin atas 30 mm.

3.     Naskah harus ditulis dengan jenis huruf Times New Roman dengan ukuran font 12 pt (kecuali judul artikel, nama penulis dan judul abstrak), berjarak satu spasi, dan dalam format satu kolom  (kecuali bagian judul artikel, nama penulis, dan abstrak).

4.     Nasakh diawali dengan Judul Artikel, Nama Penulis, Alamat Afiliasi Penulis, diikuti dengan abstrak yang ditulis dengan huruf miring (Italic) sepanjang 150-200 kata.

5.     Jika artikel berbahasa Indonesia, maka abstrak harus ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang baik dan benar. Jika artikel berbahasa Inggris, maka abstrak harus ditulis dalam bahasa Inggris saja.

6.     Pengiriman naskah manuskrip dengan Online Submission System di portal http://jurnalumsu.ac.id  atau  (http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/prodikmas), atau

7.     Masnuskrip dikirim email: prodikmas@umsu.ac.id

8.     Notifikasi penerimaan: dalam 30 (tiga puluh) hari setelah tanggal naskah dikirim.

Penulis memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa:

  1. Manuskrip adalah karya orisinal dan tidak melibatkan kecurangan, fabrikasi, atau plagiarisme.
  2. Manuskrip belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan saat ini belum dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain. Jika diterima oleh JMANBIS untuk dipublikasikan, tidak akan diajukan untuk dipublikasi di jurnal lain.
  3. Manuskrip tersebut tidak mengandung pernyataan yang memfitnah atau melanggar hukum dan tidak mengandung materi yang melanggar privasi individual, hak kepemilikan, atau hak cipta undang-undang.
  4. Penulis harus mencantumakn sitasi dari sumber mana kutipan tersebut di peroleh.
  5. Penulis penulis telah memberikan kontribusi signifikan untuk penelitian ini termasuk konsepsi dan perancangan artikel, analisis data, dan penulisan manuskrip.
  6. Penulis bertangungjawab atas isi dari manuskrip

PETUNJUK PENULISAN:

  1. Naskah manuskrip dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dengan rentang jumlah kata antara 5000 – 10.000 kata, atau dalam jumlah halaman maksimum 15-20 halaman termasuk gambar dan tabel.
  2. Naskah harus ditulis dengan ukuran bidang tulisan A4 (210 x 297 mm) dan dengan format margin kiri 30 mm, margin kanan 30 mm, margin bawah 30 mm, dan margin atas 30 mm.
  3. Naskah harus ditulis dengan jenis huruf Times New Roman dengan ukuran font 12 pt (kecuali judul artikel, nama penulis dan judul abstrak), berjarak satu spasi, dan dalam format satu kolom  (kecuali bagian judul artikel, nama penulis, dan abstrak).
  4. Nasakh diawali dengan Judul Artikel, Nama Penulis, Alamat Afiliasi Penulis, diikuti dengan abstrak yang ditulis dengan huruf miring (Italic) sepanjang 150-200 kata.
  5. Jika artikel berbahasa Indonesia, maka abstrak harus ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang baik dan benar. Jika artikel berbahasa Inggris, maka abstrak harus ditulis dalam bahasa Inggris saja.
  6. Pengiriman naskah manuskrip dengan Online Submission System di portal http://jurnalumsu.ac.id  atau  (http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/mbisnis), atau
  7. Masnuskrip dikirim email: jmanbis@umsu.ac.id
  8. Notifikasi penerimaan: dalam 30 (tiga puluh) hari setelah tanggal naskah dikirim.

Detail information download

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.

 


Alamat Penerbit/Redaksi:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan

Telp. (061) 6638296

Homepage: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/prodikmas

Email: prodikmas@umsu.ac.id


Flag Counter

 

Jurnal Prodikmas: Hasil Pengabdian kepada Masyarakat Indexed by:

  

 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Prodikmas Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.