Penerapan Pola Asuh Yang Tepat Di Lingkungan X Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor

Mawaddah Nasution, Juli Maini Sitepu

Abstract


Program kemitraan masyarakat ini dilakukan karena masih banyakpenerapan pola asuh yang tidak tepat yang diterapkan pra orangtua di Lingkungan X ini. Sebagai contoh masih banyak orangtua yang berbicara dengan perkataan yang kasar kepada anak, sehingga anak melawan dan berkata yang kasar seperti orangtuanya. Hal ini disebabkan sebagian dari orangtua berpendidikan rendah, orangtua yang kurang mendapatkan pengetahuan tentang pola asuh anak, sehingga kurang memahami karakteristik perkembangan anak, dan menyamaratakan pengasuhan pada setiap anak, Kurangnya waktu orangtua untuk berinteraksi pada anak, yang disebabkan karena kesibukan orangtua yang bekerja, mengabkibatkan kurangnya kontrol orangtua terhadap anak, sehingga banyaknya temuan pada anak dengan perilaku agresif. Banyaknya diantara anak-anak dilingkungan X yang putus sekolah, sehingga pergaulanya kurang terkontrol dan bekerja sebagai calo barang-barang-barang bekas.


Keywords


Keluarga, Komunikasi, Perilaku Agresif, Pola Asuh

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30596%2Fjp.v2i2.2459

Article Metrics

Abstract views : 990 times     PDF downloads : 593 times

Alamat Penerbit/Redaksi:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan, Telp. (061) 6638296 Homepage: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/prodikmas Email: prodikmas@umsu.ac.id

 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Prodikmas Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.