Pembuatan Media Pembelajaran Melalui Seni Decaupage Pada Guru Raudhatul Athfal Kecamatan Medan Area

Widya Masitah, Hasrian Rudi Setiawan

Abstract


Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk melakukan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Selain itu, untuk menjawab permintaan masyarakat terutama guru-guru Raudhatul Athfal (RA) Kecamatan Medan Area untuk melakukan penyuluhan dan pelatihan pembuatan media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan oleh guru-guru Raudhatul Athfal (RA) dalam  melakukan kegiatan pembelajaran di kelas. Metode yang digunakan dengan pelaksanaan program ini adalah dengan melakukan penyuluhan, tanya jawab, diskusi, penugasan dan praktik langsung. Adapun tahapan dalam pelaksanaan program ini dimulai dari persiapan program, pelaksanaan program, dan evaluasi program. Pada akhir program ini diharapkan guru-guru RA dapat membuat media pembelajaran sendiri dengan menggunakan seni decopage.



Keywords


Decopage, Media Pembelajaran

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30596%2Fjp.v2i2.2464

Article Metrics

Abstract views : 886 times     PDF downloads : 453 times

Alamat Penerbit/Redaksi:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan, Telp. (061) 6638296 Homepage: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/prodikmas Email: prodikmas@umsu.ac.id

 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Prodikmas Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.