Pendampingan Legalitas Mutu Berstandart SNI Guna Meningkatkan Pendapatan Home Industri Batu Bata Di Desa Sido Urip Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Sri Frapanti, Sri Asfiati, Josef Hadipramana

Abstract


Abstrak

 

.Pemberdayaan masyarakat melalui program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM) UMSU in dilaksanakan di  Desa Sido Urip Kecamatan Beringin Kabupaten Deli serdang. .Adapun Tujuan nya Untuk mengetahui tingkat kelayakan sampel batu bata dan membandingkan dengan batu bata yang berstandart SNI, serta memberikan pengetahuan pembuatan batu bata yang update teknologi sehinga kualitas dan kuantitas batu bata yang bersertifikat. Metode yang digunakan Memberikan Edukasi dan Sosialisasi proses pembuatan batu bata bersatndar SNI, Membuat kelompok pengrajin home industri batu bata di bawah naungan Pemerintahan Desa. Melakukan pendampingan untuk mendapatkan legalitas usaha. Dari hasil pengamatan visual di lapangan batu bata sebagian berstandar SNI.


Keywords


Batu Bata Standart SNI; Pendampingan legalitas.

Full Text:

PDF

References


Referensi

Frapanti Sri. 2018

Analisa Portal Yang Memperhitungkan Kekakuan Bata Dari Beberapa Negara Pada Bangunan Bertingkat Dengan Pushover,

Jurnal Dosen UMSU, ISBN 2477.00.86.

Sujayanto Gabriel . 2016

Badan Standar Nasional (BSN) https://www.kompasiana.com/gsujayanto/56cbe8c7597b61341daad1fc%20%20%20Kreativitas%20Kusrin%20yang%20mengolah%20limbah%20monitor/apa-perlunya-sni-dan-apa-manfaatnya.

RW Dari, S Frapanti 2019

Evaluasi Kekakuan Batu Bata Lubuk Pakam Pada Bangunan Bertingkat Dengan Analisis Pushover,

Jurnal Portal Teknik Sipil,

Volume 11, Nomor.2, e jurnal pnl.ac.id.

F Isma, Irwansyah . 2018

Pengembangan Usaha Pada Badan Usaha Milik Gampong ( BUMG) Dalam Pembuatan Batu Bata Tanpa Pembakaran di Gampong Seunebak Baroh Kecamatan Darul,




Alamat Penerbit/Redaksi:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan, Telp. (061) 6638296 Homepage: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/prodikmas Email: prodikmas@umsu.ac.id

 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Prodikmas Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.