MENINGKATKAN KEMAMPUAN MASYARAKAT UNTUK MENCEGAH TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ANAK DAN PEREMPUAN

Zainuddin .

Abstract


Tindak pidana perdagangan anak yang semakin meningkat mengakibatkan keresahan dan berkurangnya rasa aman di kalangan masyarakat.Apalagi saat ini diketahui bahwa tidak sedikit dari pelaku tindak pidana perdagangan orang selalu mengincar anak dan perempuan untuk dijadikan korbannya. Permasalahannya adalah anggota masyarakat belum memahami sepenuhnya tentang tindak pidana perdagangan anak dan perempuan, motif dan dampak dari tindak pidana perdagangan anak dan perempuan, belum memahami sepenuhnya tentang pentingnya melakukan upaya pencegahan tindak pidana perdagangan anak dan perempuan serta kurangnya kemampuan anggota masyarakat dalam memecahkan masalah yang berkaitan dengan upaya pencegahan tindak pidana perdagangan anak dan perempuan.

Kata kunci: kemampuan, masyarakat, mencegah, TPP, anak, perempuan


Full Text:

PDF


Alamat Penerbit/Redaksi:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan, Telp. (061) 6638296 Homepage: https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/prodikmas Email: prodikmas@umsu.ac.id

 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Prodikmas Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.