Pengaruh Religiusitas Terhadap Perilaku Distribusi Dan Perilaku Konsumsi Pedagang Muslim Di Kota Medan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abhimantara, Maulanan, Agustianingsih, 2013, Analisis Faktor-faktor yang
Mempengaruhi Nasabah (Mahasiswa) memilih Menabung Pada Bank Syariah,Proceeding PESAT, 5 Oktober, 2013, ISSN 1858-2559
Ancok,D dan Suroso, F.N. 2015. Psikologi Islam, Solusi Islam atas Problem-problem Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Badroen, F. (2012).Etika Bisnis Dalam Islam.Jakarta: Kencana.
Dahlina, Merry.2018. Analisis Tingkat Religiusitas Terhadap Etika Bisnis Pedagang Muslim Pasar Induk Lambaro Aceh Besar. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh.
Handayani ,R dkk. 2018. Pengaruh Religiusitas Terhadap Perilaku Memilih Bnak Syariah Melalui Kepercayaan Merk (Studi pada Nasabah Bank Syariah di Kota Mataram) Vol.6 No.2- September 2018. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram.
Haque, A., Rahman, S., & Haque, M. (2011).Religiousity, Ethnocentrism and CorporateImage Towards the Perception of Young Muslim Consumers: Structural EquationModelling Approach. European Journal of Social Sciences,23(1),98-108
Harahap, Isnaini. 2015. Religiusitas dan perilaku Ekonomi Syariah Masyarakat Muslim Minoritas di Sumatera Utara. Taqaddum, Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Syariah Vol III No. 1 Januari-Desember 2015. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Jalaluddin. 2010. Psikologi Agama. Jakarta : PT. Rajagrafindo Persada.
Khraim, H. (2010, November). Measuring Religiousity in Consumer Research fromIslamic Perspective. International Journal of Marketing Studies, 2(2), 166-179.
Kuncoro, Mudrajat. Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi, Bagaimana Meneliti dan Menulis Tesis. 2013. Jakarta :Penerbit Erlangga.
Lestari, Alfi Mulikhah. 2015.Pengaruh Religiusitas, Produk Bank, Kepercayaan,
Pengetahuan, dan Pelayanan terhadap Preferensi menabung pada PerbankanSyariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya.Jurnal IlmiahFEB Universitas Brawijaya.
Mazumi dkk. 2017. Pengaruh Religiusitas Terhadap Perilaku
Ekonomi Masyarakat Pasar Tradisional
(Studi Empiris Pada Masyarakat Pasar Tradisional di Kota Serang
Provinsi Banten) Al qalam Vol. 34 Nomor 2, Juli-Desember 20
Nasution,Annio Indah Lestari, Ismi Affandi dan Susilawati. 2015. Faktor-faktor Penentu Pengambilan Keputusan Konsumen didalam Memilih Jasa Perbankan Syariah. Taqaddum, Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Syariah Vol III No. 1 Januari-Desember 2015. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. 109-125.
Pradana, A. R. 2016. Pengaruh Religiusitas terhadap Etika Bisnis Islam Pengusaha Brem di Desa Kaliabu Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.Yogyakarta
Poerwadarminta, W.J.S. 2009.Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta : PN Balai Pustaka.
Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam. 2008. Ekonomi Islam. Jakarta : Rajawali Press.
Saeed, M., Ahmed, Z., & Mukhtar, S.-M. (2001). International Marketing
Ethics from an Islamic Perspective: A Value-Maximization Approach.
Journal of Business Ethics, 32, 127-142.
Santoso, Sinarasri, 2013.Analisis Religiusitas, Pemahaman Produk, dan Sistem
Pembiayaan Syariah Dengan Sikap Pengusaha.
Sujatmiko,Eko. 2014. Kamus IPS. Surakarta: Aksara Sinerg Media.
Trianto, Budi. 2016. Riset Modelling. Pekanbaru: Adh-Dhuha Institute.
Werang, Basilius Redan. 2015. Pendekatan Kuantitatif dalam Penelitian Sosial. Jakarta : Calpulis.
DOI: https://doi.org/10.30596/aghniya.v2i1.3908
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Aghniya: Jurnal Ekonomi Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Aghniya: Jurnal Ekonomi Islam
Faculty of Islamic Religion,Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Address: Kampus Utama Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan Sumatera Utara-20238.
E-mail: aghniya@umsu.ac.id