Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Literasi Pada Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Yunus & Tita Mulyati, H. Y. (2018). Pembelajaran Literasi Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca,Dan Menulis. Bumi Aksara.
Anisa, A. R., A. A. Ipungkarti, D., & K. N. Saffanah. (2021). Pengaruh Kurangnya Literasi Serta Kemampuan Dalam Berpikir Kritis Yang Masih Rendah Dalam Pendidikan Di Indonesia. 1st National Conference On Education, System and Techbology Information, 01(01), 1-4.
Bakti, Noor. (2020). Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Anak Di Masa Covid-19. PRIMEALY Jurnal Kajian Pendidikan Dasar Anak Usia Dini, VI(2),113-127.
Fahmi, F., Syabrina, M., Sulistyorwati, S., & Sudah, S. (2029). STrategi Guru Mengenalkan Konsep Dasar Literasi di Paud sebagai Persiapan Masuk Sd)Mi. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 931-940. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.673
Hapsari, W., Ruhaena, L., & Pratisi, W. D. (2017). Peningkatan Kemampuan Literasi Awal Prasekolah Melalui Program Stimulasi. Jurnal Psikologi, 44(3),177.https//:doi.org/10.22146/jodi.16929
Inten, D. N.(2017). Peran Keluarga dalam Menanamkan Literasi Dini Pada Anak Tole Of the Family Toward Early Literacy of the Children. Golden age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1),23-32.
Juniarti, Y., & Nurlaeni. (2017). Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kemampuan Bahasa Pada Anak Usia 4-6 Tahun. Jurnal Pelita PAUD, 2(1),51-62. https://jurnal.umk.ac.id/index.php/pelitapaud
Kemendikbud RI. (2019). Indeks Aktivitas Literasi Membaca 34. In pusar Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan ( Issue 2). http://repositori.mendidik.go.id/13033/1/Puslitjakdikbud_Indeks Aktivitas Literasi Membaca 34 Provinsi
Koenarso, D. A. P., & Aziza, A. (2022). Digital Literation And Multikodal For Early Childhood Education. Jurnal Warna: Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1),47-54. https:/)dou.org/10.24903/jw.v7i1.869
Nahdi, K., & Yunitasari, D. (2019). Literasi Bahasa Indonesia Usia Prasekolah Ancangan Metode Dia Tampa Dalam Membaca Permulaan. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1),446. https://doi.org/1031004/obsesi.v4Il.372
Primayana, Kadek Hengki, & Putu Yulia Angga Dewi, I. G. D. G. (2020). Peran Orang Tua Dalam Pengembangan Literasi Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 30-39.
Rijali, A. (2018). Analisis Data Kualitatif. Jurnal Alhadharah, 17(33), 81-95.
Sagala, H. H. (2021). Mengganggu Potensi anak Dalam Pendidikan Islam. Hikmah: Journal Of Islamic Studies, 17(2),137.
Susanto, Ahmad. (2018). Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori). PT Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.30596/al-hanif.v3i2.16003
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Hanif (Jurnal Pendidikan Anak dan Parenting)
Alamat Redaksi: Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Mucktar Basri No.3 Medan
Situs web: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ALHANIF/index
Email: alhanif@umsu.ac.id