Implementasi Kegiatan Pembiasaan Dalam Mengembangkan Regulasi diri anak Di TK Darul Qur’an
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, S., Amini, M., Tatminingsih, S., Setiawan, D., Budi, U. L., & Novita, D. (2021). Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini (2nd ed.).
Bandura, A. (1991). Social cognitive theory of self-regulation. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 248–287. https://psycnet.apa.org/record/1992-12707-001
Blair, C., & Cybele Raver, C. (2015). School readiness and self-regulation: A developmental psychobiological approach. Annual Review of Psychology, 66, 711–731. https://doi.org/10.1146/annurev-psych-010814-015221
Bronson, M. (2001). Self-regulation in Early Childhood: Nature and Nurture. Guilford Press.https://books.google.co.id/books?id=TUVxOeJRwC4C&printsec=frontcover&hl=id#v=onepage&q&f=false
Creswell, J. W., & David Creswell, J. (2018). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches (5th ed.). SAGE Publications.
Dahlia. (2018). Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini. Pustaka Pelajar.
Juniarti, E., Herlinda, S., & Herwina. (2021). Regulasi Diri Anak Usia 5-6 Tahun Dalam Mengikuti Kegiatan Belajar Daring Di Tk Pembina. Ta’lim Journal, 9(2), 1–5. https://ejournal.stkipaisyiyahriau.ac.id/index.php/talim
Kemendikbudristek. (2022). Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi Nomor 2 Tahun 2022.
Kemkes. (2020, March 1). Pertanyaan dan Jawaban Terkait COVID-19. https://www.kemkes.go.id/article/view/20031600011/pertanyaan-dan- jawaban-terkait-covid-19.html
Khaironi, M. (2018). PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI. Jurnal Golden Age, 2(1), 1–12. https://pdfs.semanticscholar.org
Kusdiyati, sulisworo, & Fahmi, I. (2019). Observasi Psikologi. PT Remaja Rosdakarya.
Kwon, K., Hanrahan, A. R., & Kupzyk, K. A. (2017). Emotional expressivity and emotion regulation: Relation to academic functioning among elementary school children. School Psychology Quarterly, 32(1), 75.
menpanrb. (2021, December 24). Pemerintah Terbitkan SKB 4 Menteri Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi. https://www.menpan.go.id/site/berita- terkini/pemerintah-terbitkan-skb-4-menteri-panduan-pembelajaran-di-masa- pandemi
Moleong, L. J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya. Nugraheni, A., Rahmawati, A., & Pudyaningtyas, A. R. (2021). HUBUNGAN
ANTARA REGULASI DIRI DENGAN KESIAPAN SEKOLAH ANAK USIA 5-
TAHUN (Vol. 9, Issue 3). https://jurnal.uns.ac.id/kumara
Pangestuti, R. (2019). Model Kesiapan Mengikuti Sekolah Dasar Yang Dipengaruhi Oleh Parent Engagement Dan Student Teacher Relationship Melalui Mediasi Regulasi Diri Pada Anak Pra-Sekolah Golongan Ekonomi Bawah.
Pangestuti, R., Kadiyono, A. L., Cahyadi, S., & Agustiani, H. (2019). A Modifying the Instrument of Self-Regulation in Early Childhood Assessment. JPUD - Jurnal Pendidikan Usia Dini, 13(1), 114–127. https://doi.org/10.21009/10.21009/jpud.131.09
Pardede, E. N., Supena, A., & Fahrurrozi, F. (2018). Hubungan Kelekatan Orangtua Dan Regulasi Diri Dengan Kemampuan Sosial Anak. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 12(1), 37–50.
Purwaningsih, A. Y., & Herwin, H. (2020). Pengaruh regulasi diri dan kedisiplinan terhadap kemandirian belajar siswa di sekolah dasar. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 13(1), 22–30. https://doi.org/10.21831/jpipfip.v13i1.29662
DOI: https://doi.org/10.30596/al-hanif.v3i2.17523
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Hanif (Jurnal Pendidikan Anak dan Parenting)
Alamat Redaksi: Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Mucktar Basri No.3 Medan
Situs web: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ALHANIF/index
Email: alhanif@umsu.ac.id