Metode High-Touch Berbasis Bimbingan Konseling Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darajat, Z. 2000. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Emda, A. 2017. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal.
Hamalik, O. 2002. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensino.
Hamalik, O. 2014. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Handoko, T. H. 2000. Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta: BPFE.
Kompri. 2016. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Nurahmawati, A. 2017. Case Study About Learning Motivation Of 3rd Grade Slow Learner Student. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Edisi 3, Tahun ke-6.
P3KM, P. &. 2005. Studi Pengembangan Aplikasi High Touch dan High Tech Dalam Proses Pembelajaran Di sekolah. Padang: Hibah Pasca sarjana.
Prayitno. 2012. Dasar Teori dan Praktis Pendidikan. Padang: Universitas Negeri Padang.
Sanjaya, W. 2010. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group.
Sardiman, A. 2016. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo.
Syah, M. 1995. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Terbaru. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Yusmanidar. 2020. Dampak Metode Cooperative Learning Tutor Sebaya Terhadap Motivasi Aktivitas dan Hasil Belajar Hafalan Alquran Siswa Kelas Tinggi Di SDN 07 Ulakan Tapakis. Universitas Muhammadiayah Sumatera Barat.
DOI: https://doi.org/10.30596/al-hanif.v1i2.8780
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Hanif (Jurnal Pendidikan Anak dan Parenting)
Alamat Redaksi: Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jl. Kapten Mucktar Basri No.3 Medan
Situs web: http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ALHANIF/index
Email: alhanif@umsu.ac.id