Penggunaan Aplikasi Sekuritas Online Pada Generasi Z

Muhammad Ikhsan Harahap, Nabila Felicia Hasrimy, Fadhila Audi Ubay, Hilwatun Nawrah

Abstract


Perkembangan aplikasi investasi belakangan ini mendorong untuk generasi milenial dan generasi z untuk memulai berinvestasi. Banyaknya berbagai teknologi informasi yang mudah dijangkau untuk mengenali investasi menjadi beberapa faktor lainnya yang memunculkan minat mereka dalam berinvestasi. Penelitian ini dilakukan dengan mengelompokkan responden dari generasi z. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data primer yang bersumber dari hasil kuesioner yang telah dibagikan ke 100 responden dengan google form. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh social influence dan behavior intention terhadap penggunaan aplikasi Securitas online pada generasi z. Hasil penelitian menyatakan bahwa  social influence dan  behaviour intention memiliki pengaruh terhadap use behavior.

Keywords


Securitas, Pengaruh Sosial, Minat Perilaku, Pengguna Perilaku

Full Text:

PDF

References


Aji, C. S. (2021). Pengaruh Pengetahuan Ekonomi Islam Terhadap Minat Investasi Saham Syariah di Kalangan Generasi Z : Dengan Model UTAUT Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Kota Surakarta). Tesis, 19, 468–474.

Andrea, J. A., & Suroso, J. S. (2022). Analisis Faktor-Fator yang Mempengaruhi Penggunaan Aplikasi Investasi Reksadana Online pada Generasi Millenial dan Generasi Z. ITEJ (Information Technology Engineering Journals), 7(1), 32–52. https://doi.org/10.24235/itej.v7i1.99

Ardani, A., & Sulindawati, N. L. (2021). Pengaruh Perkembangan Aplikasi Investasi, Risiko Investasi Dan Pengetahuan Investasi Terhadap Minat Investasi Pasar Modal Pada Generasi Milenial Dan Generasi Z Provinsi Bali Di Era Pandemi. Vokasi : Jurnal Riset Akuntansi |, 10(1), 19–26. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJAKUN/article/view/56143

Harahap, M. I., Nurul Izzah, & Muhammad Ridwan. (2022). Determinan Generasi Z Menerapkan Gaya Hidup Halal Di Kota Padangsidimpuan. J-EBIS (Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam), 7(April), 23–42. https://doi.org/10.32505/j-ebis.v7i1.3761

Hidayat, M. T., Aini, Q., & Fetrina, E. (2020). Penerimaan Pengguna E-Wallet Menggunakan UTAUT 2 (Studi Kasus) (User Acceptance of E-Wallet Using UTAUT 2-A Case Study). Jurnal Nasional Teknik Elektro Dan Teknologi Informasi, 9(3), 239–247.

Maharani, Y. (2021). Minat Generasi Z Menggunakan Kembali Transaksi Mobile Payment: Pendekatan Model UTAUT 2. JURNAL AKUNTANSI DAN BISNIS : Jurnal Program Studi Akuntansi, 7(2), 140–154. https://doi.org/10.31289/jab.v7i2.5641

Winata, M. G. (2019). Tingkat Efektivitas Sistem Informasi Remote Trading Menggunakan Metode Utaut Pada Pt Ciptadana Securities. Infotech: Journal of Technology Information, 5(1), 41–48. https://doi.org/10.37365/it.v5i1.37




DOI: https://doi.org/10.30596/almuhtarifin.v3i1.15753

Refbacks

  • There are currently no refbacks.