Korelasi Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Akhlak Siswa Terhadap Guru Di SMP Muhammadiyah 01 Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
’Ulwan, A. N. (2016). Pendidikan Anak dalam Islam (Cet. 1). Fathan Prima Media.
Adisusilo, S. (2013). Konstruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif. RajaGrafindo Persada.
Alfahiyaozi. (2018). Hubungan Akhlak dengan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (KDT). Rineka Cipta.
Gade, S. (2019). Membumikan Pendidikan Akhlak Mulia Anak Usia Dini (Gunawan (ed.); Pertama, C). PT. Naskah Aceh Nusantara.
Hanah. (2022). Peran Pembelajaran Akidah Akhlak dalam Pengembangan Nilai-Nilai Akhlak Siswa di MAN Insan Cendekia Bangka Tengah. SKULA: Jurnal Pendidikan Profesi Guru Madrasah, 2.
Harfiani, R., Mavianti, & Setiawan, H. R. (2021). Model Manajemen Pembelajaran pada Masa Pandemi. SiNTESa, 1.
Harfiani, R., Setiawan, H. R., Mavianti, & Zailani. (n.d.). Efektivitas Sistem Pembelajaran Daring pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, Special Issue. https://doi.org/10.30868/ei.v10i001.1665
Masitah, W., & Hastuti, J. (2016). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Melalui Metode Bercerita dengan Menggunakan Media Audio Visual di Kelompok B RA Saidi Turi Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Intiqad, 8.
Nurmalasari, B. (2021). Hubungan Antara Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan Akhlak Peserta Didik di SMP Darul Falah Bandar Lampung. UIN Raden Intan Lampung.
Riyadi, S. (2019). Korelasi Antara Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI dengan Akhlak Siswa di SMP N 1 Mirit Kebumen. UIN Walisongo Semarang.
Rohidin. (2020). Pendidikan Agama Islam Sebuah Pengantar (Revisi). FH UII Press.
Ruslan, M., Wijaya, C., Siregar, S., Holid, S., & Roslaeni. (2021). Manajemen Pembelajaran Tahfidz dalam Peningkatan Minat Menghafal Al-Qur’an Siswa di Yayasan Tahfidzul Qur’an Al-Fawwaz Medan. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10. https://doi.org/10.30868/ei.v10i01.1214
Setiawan, H. R., Harfiani, R., Sormin, D., & Darwis, M. (2023). Pemanfaatan Aplikasi Digital Sebagai Media Evaluasi Pembelajaran di MTs Muhammadiyah 15 Medan. MARTABE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 6. https://doi.org/10.31604/jpm.v6i1.347-357
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sulaiman, & Aprianda. (2021). Hubungan Akhlak dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. An-Nuha, 1.
Susanti, L. (2019). Prestasi Belajar Akademik dan Non Akademik (Cet. 1). Literasi Nusantara.
T, S. (2019). Korelasi Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam terhadap Akhlak Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Suppa Kabupaten Pinrang. IAIN Parepare.
Umar, M., & Ismail, F. (2020). Buku Ajar Pendidikan Agama Islam : (Konsep Dasar bagi Mahasiswa Perguruan) (Cet. 1). Pena Persada.
Une, D., Bahsoan, A., Katili, D. L., Kasim, N. M., Tamu, Y., Dude, S., Pomalingo, S., Djapri, N., Bonok, Z., Tine, N., & Husain, R. (2015). Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi (L. D. Katili (ed.); Cet. 3). Ideas Publishing.
Utami, A. N. (2017). Hubungan Antara Akhlak Siswa dengan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Kelas V SD di Kelurahan Dawungan Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen. IAIN Surakarta.
DOI: https://doi.org/10.30596/arrasyid.v3i1.14795
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.