Application of Lecture and Group Discussion Methods in Efforts to Increase Students' Understanding of Aqidah and Moral Subjects at MTs Aisyiyah, Binjai City
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aesoh Awaele, A. R. (2021). Konsep Metode Diskusi Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Fiqih Kelas X Sekolah Menengah Atas (Studi Kasus di Madrasah Nahdhatul Islamiah, Thailand Selatan). Jurnal of Teaching and Learning, 1 (2).
Aisida, S. (2019). Pengaruh Strategi Pembelajaran Active Learning Model Giving Question And Getting Answer Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MI Miftahul Jinan Wonoyu. Jurnal Eruleligia, 3
(2).
Ambarsari, F. P. (2021). Pengaruh Penggunaan Metode Ceramah Dan Metode Diskusi Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 1 Punggur. Skripsi.
Aunurrahman, M. (2016). Belajar Dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Fatakh, M. Z. (2023). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6 (5).
Ikhwan, A. C. (2021). Pengaruh Metode Ceramah Dan Metode Diskusi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII Mts Miftahul Ulum Kradinan Dolopo Madiun. Skripsi.
Kurniawan, K. A. (2019). Pengaruh Metode Kerja Kelompok Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Fiqih Di SMA Negeri 1 Kluet Utara Aceh Selatan. Skripsi.
Mawardi Ahmad. (2018). Penerapan Metode Diskusi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Murid Pada Pelajaran Fiqih. Jurnal Al-Hikmah, 15 (1).
Qurrotul Ainiyah, H. M. (n.d.). Analisis Penerapan Metode Diskusi Terhadap
Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Islam.
Ridwan Abdullah Sani, Y. S. (2013). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Wirabumi, R. (2020). Metode Pembelajaran Ceramah. Jurnal Conference on Islamic Education and Thought, 1 (2).
DOI: https://doi.org/10.30596/arrasyid.v3i2.17713
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.