PKM Pembelajaran Membaca Al Quran di Pelita Hati Jakarta Selatan

Ibnu Fiqhan Muslim, Sanudin Ranam, Priyono Priyono

Abstract


Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diharapkan mampu membentuk warga masyarakat yang sadar akan membaca Al-Quran secara baik dan benar. Khalayak sasaran kegiatan yang strategis dalam kegiatan ini adalah Masyarakat di RW 05, Tanjung Barat. Dalam rangka mencapai tujuan yang tercantum di atas, maka ditempuh langkah-langkah menghubungi Ketua yayasan Pelita Hati untuk mendiskusikan topik yang hendak diabdikan yaitu membaca Al Quran dan menyelenggarakan pelatihan. Target peserta abdimas seperti yang telah di rencanakan adalah paling tidak 15 20 peserta tercapai dengan jumlah sebanyak 20 peserta memiliki pemahaman mengenai cara membaca Al Quran dengan bacaan bacaan nya dan juga memahami tajwid yang harus di perhatikan dalam membaca Al Quran.


Keywords


Membaca, Al Quran, Tajwid

Full Text:

PDF

References


Pohan, S., Lubis, F., & Alban. (2020). Pembinaan Jamaah-Jamaah Masjid Taqwa Se-Cabang Muhammadiyah Medan Denai Dengan Metode Asii. Ihsan Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 78-85.

Edi, S., & Amini, N. R. (202). Pembinaan Jamaah Dengan Metode Tadabbur Al-Quran Di Perhimpunan Keluarga Besar-Pelajar Islam Indonesia Sumatera Utara. Ihsan Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 220-228.

Hasanah, U., Naimi, N., Sihotang, M. K., Munardi, B., & Hisan, K. (2020). PKM Pembinaan Taman Baca Al Quran Dalam Pembelajaran Tahsin Tilawah Di Kelurahan Sari Rejo Medan Polonia. Ihsan Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 101-111.

Muslim, I. F., Ranam, S., & Priyono. (2021). PKM Pembelajaran Bacaan Salat Di Pelita Hati Jakarta Selatan. Ihsan Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 59-64.

Zailani, & Ginting, N. (2019). Pembinaan Pelaksanaan Fardu Kifayah dan Pelatihan Imam Anggota Muhammadiyah (Studi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Deli). Ihsan Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1).




DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v3i2.7274

DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v3i2.7274.g9509

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Online ISSN:2685-9882