IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENGELOLAAN PERCEPATAN PENGGUNAAN INTERNET DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN GAYO LUES

maulana surya zikri

Abstract


Penelitian ini dilakukan di Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominso) Kabupaten Gayo Lues. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Implemetasi kebijakan Pengelolaan Percepatan Pengunaan Internet di Lingkungan Pemerintahan gayo Lues. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penilitian ini ialah dengan menggunakan metode Deskriptif dengan pengolahan data Kualitatif, yaitu metode yang menjabarkan situasi dan peristiwa yang ada dilapangan.  kebijakan pengelolaan percepatan penggunaan internet di lingkungan pemerintahan Gayo Lues telah diimplementasikan dan masih menghadapi hambatan yang berasal dari kurangnya anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM).


References


Akib, H. (2010). Implementasi kebijakan: Apa, Mengapa , dan Bagaimana. Jurnal Administrasi Publik, Volume 1 No. 1 Thn. 2010, Volume 1 No. 1

Bernardin, H. John. Russel, Joice E. A. 1993. Human Resource Management: An Experiential Approach.New York: McGraw-Hill, Inc.

D’Allesandro D & Dosa N (2001) Empowering children and families with information technology. Archive of Peadriatric & Adolescent Medicine 155(10): 1131-6.

Irwan Syari Tanjung, S. H. (2015). Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Penerapan Model Total Quality Service (Tqs) Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Di Kecamatan Hamparan Perak.

Islamy, M. I. (2016). Kebijakan Publik. Tanggerang Selatan: Penerbit Universitas Terbuka.

Juliartha, Edward. 2009. Model Implementasi Kebijakan Publik. Jakarta: Trio Rimba Persada

Mukhsin. (2010). Peranan teknologi informasi dan komunikasi menerapkan sistem informasi desa dalam publikasi informasi desa di era globalisasi

Nasution, N. (2021). Digital transformation to the sustainability of public relations profession in the era of disruption. Commicast, 52-57.

Selwyn, N. (2004). Reconsidering Political and Popular Understanding of the Digital Divide: in New Media & Society. Sage Publication, 6(3), 341–362.

Usman, Suwandi (2020). Pengaruh Penempatan, Kompensasi Dan Pelatihan Kerjaterhadap Kinerja Pegawai Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal

Wahab, Solichin Abdul, 2002, Analisis Kebijaksanaan Negara: dari Formulasi ke Implementasi Kebijaksanaan Negara, Jakarta :Bumi Aksara,




DOI: https://doi.org/10.30596/japk.v3i2.15905

Jurnal Ilmu Adminstrasi Publik dan Kebijakan (JAPK)

Editor's Address:

C Building

Departement of Public Administration Science 

Faculty of Social Science and Political Science

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan 20238

email : japk@umsu.ac.id 

Flag Counter