Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerpen Melalui Pembelajaran Experiential Learning Pada Siswa Kelas XI Smk Swasta Anugerah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, 2005. Manajemen Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Cahyani, Isah. 2000. Peran Experiential Learning dalam Meningkatkan Motivasi Pembelajaran BIPA. [online]. Diakses dari http://www.ialf.edu/kipbipa/abstracts/isahcahyani.html. pada tanggal 5 maret 2012.
Diponegoro, Mohammad. 1994. Yuk, Nulis Cerpen Yuk. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Gie, The Liang. 2002. Terampil Mengarang. Yogyakarta: ANDI.
Kolb, David A. 1984. Experiential Learning: Experience as The Source of Learning and Development.Western Reserve University: New Jersev
Kosasih, E. 2004. Kompetensi Ketatabahasaan Dan Kesusastraan Cermat Berbahasa Indonesia. Bandung: Yrama Widia.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Menulis sebagai Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Wiyanto, Asul. 2005. Kesastraan Sekolah Penunjang Pembelajaran Bahasa Indonesia SMP dan SMA. Jakarta: Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v1i3.5408
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id
Creation is distributed under theĀ Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License