Kepuasan Mahasiswa FKIP USK Terhadap Kualitas Pelayanan E-Commerce Shopee
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen toko online Shopee pada Mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala yang pernah berbelanja online pada toko markaetplace Shopee. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple insidental Sampling. Jumlah sampel penelitian ditetapkan sebanyak 80 mahasiswa berdasarkan rumus slovin. Hasil penelitian menjelaskan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada Toko Online Shopee pada Mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala. Hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada Toko Online Shopee pada Mahasiswa FKIP Universitas Syiah Kuala adalah positif dan relatif kuat.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.30596/liabilities.v6i1.14821
Refbacks
- There are currently no refbacks.