Analisis Kualitas Soal Penilaian Akhir Semester Mata Pelajaran Dasar Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK Ketintang Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto. (2013). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Arikunto. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Rineka Cipta.
Ashraf, Z. A., & Jaseem, K. (2020). Classical and Modern Methods in Item Analysis of Test Tools. 7(May), 397–
Başol, G. (2013). Reflective Thinking Scale : A Validity and Reliability Study *. 13(2), 941–946.
Bungin, B. (2008). Analisa Data Penelitian Kualitatif. Prenada Media Group.
Burud, I., Nagandla, K., & Agarwal, P. (2019). Impact of distractors in item analysis of multiple choice questions.
(4), 1136–1139.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Panduan Analisis Butir Soal.
Elviana. (2020). Analisis Butir Soal Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Menggunakan Program
Anates. Jurnal MUDARRISUNA, 10(2), 58–74.
Kurniawan, W., Anwar, K., & Kurniawan, D. A. (2019). Effectiveness of Using E-Module and E-Assessment.
(9), 21–39.
Pontianak, M., Butir, A., Nur, V., Sari, I., Purwo, A., & Utomo, Y. (2022). Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra
Indonesia. 11(2).
Purwanto. (2011). Evaluasi Hasil Belajar. Pustaka Pelajar.
Purwanti, M. (2014). Analisis Butir Soal Ujian Akhir Semester Mata Pelajaran Akutansi Keuangan Menggunakan Microsoft Office Excel 2010. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 7(1), 81–94.
Rezigalla, A. A., Mohammed, A., Eleragi, E., Ishag, M., Mohammed, A., & Mohammed, A. (2020). Comparison
between Students ’ Perception toward an examination and item analysis , reliability and validity of the
examination. 15(2), 114–123. https://doi.org/10.18502/sjms.v15i2.5503
Saputra, H. D., Purwanto, W., Setiawan, D., Fernandez, D., & Putra, R. (2022). HASIL BELAJAR MAHASISWA :
ANALISIS BUTIR SOAL TES pembelajaran sebagai upaya meningkatkan hasil belajar mahasiswa . Efektivitas.
, 15–27.
Siskandar. (2016). Evaluasi Implementasi Kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah. (2nd ed., Vol. 10).
Shigli, K., Nayak, S. S., Gali, S., Sankeshwari, B., Fulari, D., Kishore, K. S., P, N. U., & Jirge, V. (2018). Are
Multiple Choice Questions for Post. 110(5), 455–458.
Sri Wenig. (2012). The nation’s character building through value education. Jurnal Pendidikan Karakter, 1, 55–
Sudijono, A. (2012). Pengantar Evaluasi Pendidikan. PT. Raja Grafindo Persada.
Sumarna, S. (n.d.). Panduan Penulisan Tes Tertulis Implementasi Kurikulum 2004. PT. Remaja Rosdakarya.
Sundayana, R. (2018). Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah
Siswa SMP dalam Pelajaran Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 75–84.
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.262
Zainal, A. (2012). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.30596/liabilities.v7i1.17186
Refbacks
- There are currently no refbacks.