ANALISIS PENERAPAN 7 P PADA USAHA MUA (Sebuah Kajian Analisis)

Mardelia - Desfrida, Nurlinda Nurlinda

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menggali trend konsumen dalam memanfaatkan jasa make up. Pemahaman ini akan memberi masukan dan gambaran mengenai 7P (product, price, promotion, place, people, process, physical evidence), yang dikenal dengan bauran pemasaran jasa, khususnya di kalangan pelaku Make up Artis (MUA). Makin terbukanya pangsa pasar MUA menjadi sebuah trend baru yang cukup menggiurkan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara pada pelaku MUA, Konsumen MUA dan Penyuplai kosmetik MUA. Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran mendukung perkembangan MUA di Kota Medan.


Keywords


Strategi pemasaran, Make up MUA, Make Up Artis



DOI: https://doi.org/10.30596/liabilities.v3i1.4531

Refbacks

  • There are currently no refbacks.