PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN UKM BINAAN BANK SUMUT CABANG KAMPUNG BARU CABANG MEDAN

Kiki Farida Ferine

Abstract


Usaha Kecil dan Menengah merupakanusaha yang berhasildalam hal memotivasi karyawan untuk meningkatkan kompetensi karyawan dan memberikan kesempatan berkreatif.Penelitianinibertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kompetensi terhadap kinerja karyawan UKM binaanBank Sumut CabangKampung Baru Medan. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ini adalah motivasiberpengaruh signifikan terhadap kinerja pada tingkat signifikansi 5% (? = 0,05). Kompetensi tidak berpengaruh pada kinerja pada tingkat signifikansi 5% (? = 0,05). Secara bersama-sama motivasi dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pada tingkat signifikansi 5% (? = 0,05). Adjusted R Square diperoleh pada 0, 968, yang berarti 96,80% dari kinerja karyawan UKM binaanBank Sumut CabangKampung Baru Medan dijelaskan oleh motivasi dan kompetensi sedangkan sisanya 3,2% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Keywords


Motivasi, Kompetensi dan Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Amianti , Ita . Dan Supriyanto . 2012, Motivasi Kerja Pengaruh pada Kinerja Karyawan Pemasaran Divisi Bank Islam ( Studi Kasus Pada Pemerintah Kota PT . BPRS Bekasi ) . Maslahah . ( 1 ) : 1 h: 1 -9

Ghozali , Imam . 2005 , Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS , Badan . Universitas Diponegoro penerbit , Semarang .

Hutapea , Thoha . 2008 , Kompetensi Plus. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama

Kuncoro , Mudrajad . 2003. Metode Penelitian untuk Bisnis dan Ekonomi , Jakarta : Erlanga

Mangkunegara , Anwar Prabu2005,Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan .Bandung : PT . Remaja Rosdakarya

Moeheriono . 2009, Kompetensi berbasis Pengukuran Kinerja . Bogor : Ghalia Indonesia .

M. Tohar . (1999 ) . Membuka Usaha Kecil . Yogyakarta : Kanisius

Porter , L.W. , Lawler , E.E , & Hackman , R. ( 1975) . Perilaku dalam Organisasi , Mc Graw -Hill Book Company . New York , bab 2 .

Spencer, Lyle M. Dan Signe M. Spencer . 1993. Kompetensi Kerja : Model untuk Kinerja Unggul . John Wiley and Sons , Inc.

Sugi yono , ( 2012) . Memahami Penelitian Kualitatif " Bandung : Alfabeta

Veithzal Rivai, 2008, Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan , Bandung : PT . Remaja Rosda Karya




DOI: https://doi.org/10.30596/liabilities.v3i2.5587

Refbacks

  • There are currently no refbacks.