THE INFLUENCE OF COLORED WORD LEARNING MEDIA ON THE READING SKILLS OF GRADE 1 ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsini, K. R., & Kristiantari, M. G. R. (2022). Media Kartu Kata dan Kartu Gambar pada Materi Kosakata Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 5(1), 173–184. https://doi.org/:https://doi.org/10.23887/jippg.v5i1.46323
Budiarti, W. N., & Haryanto, H. (2016). Pengembangan Media Komik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas Iv. Jurnal Prima Edukasia, 4(2), 233. https://doi.org/10.21831/jpe.v4i2.6295
Creswell, J. W. (2014). Research design : qualitative, quantitative, and mixed methods approaches. California: SAGE Publications, Inc.
Eliana, N. (2020). Analisis Kemampuan Menulis Kosakata Bahasa Indonesia Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(1), 45–55.
Hartati, S. (2017). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan dengan Menggunakan Media Kartu Kata Berwarna pada Siswa Kelas IA MIN 1 Kota Bengkulu. Diksa : Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 3(1), 1–11.
Jensen, E. (2008). Brain Based Learning. Terjemahan Oleh Narulita Yusron. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kurnia, R., & Satria, D. (2022). Development of Media with Pictures for Kindergarteners ’ Reading Readiness. 14(3), 4333–4342. https://doi.org/10.35445/alishlah.v14i3.1990
Mustikowati, D., Wijayanti, E., & Darmanto, J. (2016). Meningkatkan Semangat Membaca Dan Menulis Siswa Sekolah Dasar Dengan Permainan Kata Bersambut. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 1(1), 39. https://doi.org/10.28926/briliant.v1i1.5
Novitasari, A. E., & Rezania, V. (2022). The Influence of Card Sort Type Active Learning Strategy on Interests and Responses of Elementary School Students. 14(20), 4291–4302. https://doi.org/10.35445/alishlah.v14i3.1855
Prasetiyorini, P. (2020). Pengaruh Penerapan Media Kartu Huruf Hijaiyah Berwarna Terhadap Kemampuan Membaca Huruf Al-Qur’an. JOEAI(Journal of Education and Instruction), 3(2), 103–109. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/joeai.v3i2.1388
Rahman, B., & Haryanto, H. (2014). Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Melalui Media Flashcard Pada Siswa Kelas I Sdn Bajayau Tengah 2. Jurnal Prima Edukasia, 2(2), 127. https://doi.org/10.21831/jpe.v2i2.2650
Rumidjan, Sumanto, & Badawi, A. (2017). Pengembangan Media Kartu Kata Untuk Melatih Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 Sd. Sekolah Dasar: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 26(1), 62–68. https://doi.org/10.17977/um009v26i12017p062
Sadiman, A. (2014). Media Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Slamet. (2008). Dasar-dasar Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Sekolah Dasar. Surakarta: UNS Press.
Syah, M. (2014). Telaah Singkat Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.3059/insis.v0i0.13683
DOI (PDF): https://doi.org/10.3059/insis.v0i0.13683.g8523
Refbacks
- There are currently no refbacks.