ANALYSIS OF FINANCIAL INSTITUTIONS INCREASING UMKM SYARIAH IN INDONESIA

Dian Ariani, Leli Putri Ansari, Mutiara Shifa

Abstract


Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau yang lebih dikenal dengan UMKM Syariah memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan negara. UMKM Syariah ini mampu bertahan pada tahun 1998 dibandingkan dengan perusahaan besar di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis untuk mendorong perkembangan UMKM Syariah di Indonesia dan memberikan solusi dalam meningkatkan UMKM Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah UMKM Syariah yang mencari pembiayaan dengan sangat cepat, yang dapat digunakan dari berbagai pekerjaan, personal dan personal serta gaya hidup. Ya, ada juga UMKM Syariah yang tidak berinovasi atau bahkan terpuruk.Penurunan bisnis UMKM Syariah disebabkan oleh dua hal terkait kondisi ekonomi dan kondisi yang kurang menguntungkan.


Full Text:

PDF

References


Abimbola, T. “Branding as a Competitive Strategy for Demand Management in SMEs”. Journal of Research in Marketing & Entrepreneurship. 4 (2). 2001

Ahonen, M. “Branding-Does It Even Exist Among SMEs?”. Proceedings of The 16th Nordic Conference on Small Business Research. 2008.

Churcchill, N. C. and Lewis, V. L. “The Five Stages of Small Business Growth”. Harvard Business Review. May- June 1983.

Krake, F. B. G. J. M. “Successful Brand Management in SMEs: A New Theory and Practical Hints”. 2005. dalam Huakuai Huang dan Ying Lai The “Brand Management Problem in SMEs”. Master Thesis. Faculty of Education and Economic Studies. Department of Business and Economic Studies. University of Gavle. 2011.

Niemila, T. “The Component of Corporate Brand Equity in SMEs Case EHP-Tekniikka Ltd.”. Master Thesis. Departement of Marketing, Faculty of Economic and Business Administration University of Oulu. 2009.

Rafinaldy, N. “Prospek Pengembangan Ekspor UKM”. Infokop Nomor 25 Tahun XX. 2004.

Wong, H.Y. dan Merrilees, B. “A Brand Orientation Typology for SMEs: a Case Research Approach”, Journal of Product & Brand Management


Refbacks

  • There are currently no refbacks.