UNDERSTANDING BY DESIGN METHOD IN LEARNING TOOLS DEVELOPMENT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anharuddin, M. `Izza M., & Prastowo, A. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dengan Media Pembelajaran Lectora Inspire. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 7(1), 94. https://doi.org/10.35931/am.v7i1.1467
Arulampalam Kunaraj, P.Chelvanathan, Ahmad AA Bakar, I. Y. (2023). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Journal of Engineering Research, 4(1), 1–8.
Aulia, N., Tahir, M., & Indraswati, D. (2023). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis POE (Predict Observe Explain) Pada Mata Pelajaran IPS di SDN 2 Lendang Kunyit. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1b), 647–653. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i1b.1294
Christian, M., Mawikere, S., Agama, I., Negeri, K., & Iakn, M. (2023). Book Review : Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran. 4(2), 208–215.
Effendi, R., Herpratiwi, H., & Sutiarso, S. (2021). Pengembangan LKPD Matematika Berbasis Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 920–929. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.846
Fadilah, A., Nurzakiyah, K. R., Kanya, N. A., Hidayat, S. P., & Setiaawan, U. (2023). Pengertian Media, Tujuan, Fungsi, Manfaat dan Urgensi Media Pembelajaran Sulis Putri Hidayat STAI DR. KHEZ Muttaqien Purwakarta. Journal of Student Research (JSR), 1(2), 01–17.
Febriyana, M., Winarti, W., & Izar, S. L. (2022). Peningkatan Kemampuan Calon Guru Dalam Menyusun Rpp Melalui Model Pembelajaran Better Teaching and Learning Berkarakter. Pionir: Jurnal Pendidikan, 11(1), 39–45. https://doi.org/10.22373/pjp.v11i1.13086
Hoerudin, C. W. (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Melalui Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Dalam Bentuk Buku …. Antologi Kajian Multidisiplin Ilmu (Al …, 1(1), 1–10.
Karma, I. N. K., Widiada, I. K., & Affandi, L. H. (2023). Pelatihan Dan Pendampingan Tentang Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inovatif Berbasis Tpack Pada Guru Sdn Mitra Kota Mataram. Jurnal Interaktif: Warta Pengabdian Pendidikan, 3(2), 95–104. https://doi.org/10.29303/interaktif.v3i2.101
Naldi, W., R, G. A., Herman, T., & Dwiana, R. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi Berbasis Rancangan Understanding by Design ( UbD ) terhadap Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. 6, 5224–5231.
Natala, V. E. D. (2023). Implementasi Understanding By Design dalam Kegiatan Pembelajaran: Literatur Review. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Pendidikan FKIP Unila, 2(1).
Pertiwi, S., Sudjito, D. N., & Rondonuwu, F. S. (2019). Perancangan Pembelajaran Fisika tentang Rangkaian Seri dan Paralel untuk Resistor Menggunakan Understanding by Design (UbD). Jurnal Sains Dan Edukasi Sains, 2(1), 1–7. https://doi.org/10.24246/juses.v2i1p1-7
Slamet Yani Budhiyati, Rasiman, & Sulianto, J. (2023). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pbl Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat Bagi Siswa Kelas Vi Sdn Kambangan 01. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(2), 2261–2271. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i2.929
Tamrin. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran IPS Berbasis Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 7174–7187.
Wati, W. (2022). Analisis Pengembangan Rancangan Pembelajaran dengan Pendekatan Understanding by Design Pada Pembelajaran PAI SMP Negeri 11 Bengkulu Tengah. Jurnal Pendidikan Profesi Guru Agama Islam, 2(4), 373–378.
Winarti, D. (2020). Implementasi Media Pembelajaran Audiovisual Dan Nonaudiovisual Terhadap Kemampuan Menulis Dongeng. Bahterasia: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2), 61–67.
Refbacks
- There are currently no refbacks.