PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM PENCEGAHAN BULLYING DI LINGKUNGAN SEKOLAH ANAK USIA DINI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Tafsir, “Metodologi Pengajaran Agama Islam”, Arumsari, A. D., & Setyawan, D. (2019). Peran Guru dalam Pencegahan Bullying di
PAUD. Motoric, 2(1), 34-43. https://doi.org/10.31090/paudmotoric.v2i1.739
Astri, dkk, Upaya Menghindari Bullying Pada Anak Usia Dini Melalui Parenting, (Early
Childhood: Vol 2, No 1, 2018
Harfiani, R. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Media
dan Sumber Belajar TK/RA dengan Metode Demonstrasi di Program Studi
Pendidikan Guru Raudhatul Athfal FAI UMSU 2016-2017. Intiqad: Jurnal
Agama Dan Pendidikan Islam, 9(1), 112–133. https://doi.org/10.30596/intiqad.v9i1.1086
Harfiani, R. (2021a). Manajemen Program Pendidikan Inklusif: Studi Analisis Raudhatul
Athfal. (H. R. Setiawan, Ed.). Medan: UMSU PRESS. Retrieved from
https://books.google.co.id/books?id=ESo_EAAAQBAJ&lpg=PT7&ots=Goujr5J
Zq8&dq=Riska Harfiani umsu&lr&hl=id&pg=PT1#v=onepage&q=Riska
Harfiani umsu&f=false
Harfiani, R. (2021b). Multiple Intelligences Approach: Melejitkan Potensi Kecerdasan
Anak Usia Dini. Medan: UMSU PRESS. Retrieved from
https://books.google.co.id/books?id=Myo_EAAAQBAJ&lpg=PT2&ots=Cuk7tjV
SAV&dq=Riska Harfiani umsu&lr&hl=id&pg=PT1#v=onepage&q=Riska
Harfiani umsu&f=false
Harfiani, R., & Mavianti. (2019). PKM Peningkatan Kualitas Guru PAUD Dalam
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Pendidikan Inklusif di
Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. IHSAN: Jurnal Pengabdian
Masyarakat, 01(01), 85. Retrieved from
http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=1709756&val=1857
&title=PKM PENINGKATAN KUALITAS GURU PAUD DALAM
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS
PENDIDIKAN INKLUSIF DI KECAMATANSUNGGAL KABUPATEN DELI
SERDANG
Isjoni. Guru Sebagai Motivator Perubahan. (Pekan Baru : Pustaka Pelajar, 2009)
Kirves, L., & Sajaniemi, N. (2012). Bullying in early educational settings. Early Child
Development and Care, 182(3-4), 383-400. https://doi.org/10.1080/03004430.2011.646724
Moh. Roqib, (2009) “Ilmu Pendidikan Islam” Yogyakarta: PT LKiS Printing Cemerlang, Novan Ardy Wiyani. (2012) Save Our Children form School Bullying. Yogyakarta:
ArRuzmedia
Novinda, dkk. Peranan Orang tuadalam Pendidikan Anak Usia Dini Ditinjau Dari Latar
Belakang Pendidikan. Jurnal: Potensia, Vol 2, No 1, 2017
Oktaviyenna, H., & Zailani. (2023). Implementasi Pendidikan Karakter terhadap
Penanaman Adab di Musleemin Suksa School Hatyai, Thailand. JOTE Volume 5
Nomor 2, 4, 242–250. Olweus, D. (1997). Bully / Victim Problems in School: Facts and Intervention. European
Journal of Psychology of Education, XII (4), 495-510.Putri, F. A., & Zailani. (2023). Penerapan Storytelling dalam Menumbuhkan Sikap Empati pada Anak
Taska Kasih Khadeeja Malaysia. Validitas Modul Ajar Hereditas Manusia
Berbasis Problem Based Learning (PBL), 4, 242–250. Qorib, M., Zailani, Radiman, Amrizal, & Raisal, A. Y. (2021). Pengembangan Media
Pembelajaran Astronomi Rasi Bintang untuk Anak Usia Dini. Al-Marshad:
Jurnal Astronomi Islam Dan Ilmu-Ilmu Berkaitan, 7(2), 162–168. Retrieved from
http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/almarshad/article/view/8057%0Ahttp://jurnal.u
msu.ac.id/index.php/almarshad/article/viewFile/8057/6351
Ramadani, I., & Zailani. (2022). Implementasi Metode Ceramah Tipe Impromtu dalam
Peningkatan Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP
Negeri 3 Air Batu Satu Atap. Journal of Basic Educational Studies, 2(1), 85–97. Ririn Ambarini, Eva Ardiana Indrariani , Dian Ayu Zahraini, ―Training And
Development Program Of School-based Anti Bullying Learning Designed For
Early Childhood Education Teachers, International seminar on education and
technology ISET
Samudra, M. J., & Zailani. (2023). Pendidikan Adab Dalam Perspektif Pemikiran Imam
Nawawi Dalam Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalatil Quran. Jurnal Pendidikan
Indonesia (JOUPI), 1(3), 30–40. Retrieved from
http://ejournal.alhafiindonesia.co.id/index.php/JOUPI/article/view/63
Storey, K., & Slaby, R. (2013). Eyes on Bullying in Early Childhood. USA: Education
Development Center
Wahyuni, V., & Pransiska, R. (2019). Perilaku bullying pada Anak Usia 5-6 Tahun Studi
Kasus di Taman Kanak-Kanak. Journal of Family, Adult, and Early Childhood
Education, 1(2), 160-166. https://doi.org/10.5281/zenodo.2650150 Widiyanti, W. (2019). Yanti Sumarni. Manajemen Pengelolaan Labschool Program Studi Piaud Fakultas
Tarbiyah Dan Tadris Iain Bengkulu. (Jurnal: Al-Fitrah, Vol 1, No 2, 2018)
Zakiah Drajad, 2010 dkk,”Ilmu Jiwa Agama”, Jakarta : Bulan Bintang.
Refbacks
- There are currently no refbacks.